uefau17.com

Donald Trump Luncurkan Kartu Edisi Terbatas di Blockchain Bitcoin - Crypto

, Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump meluncurkan koleksi non-fungible token (NFT) berjudul MugShot'. Proyek ini dibuat menggunakan teknologi inscription Ordinal dari blockchain Bitcoin ini. Hanya akan ada 200 unit Bitcoin Ordinal Trump Digital Trading Cards Mugshot Edition.

"Kartu Perdagangan Digital Trump pada Bitcoin Ordinals. Trump Trading Cards pertama di Bitcoin.Saat Anda membeli 100 Kartu Perdagangan Digital Trump menggunakan kripto (WETH) di Collecttrumpcards.com Edisi Mugshot, Anda juga mendapatkan Kartu Perdagangan Digital Trump satu-satunya. Kartu satu-satunya Anda akan dicetak sebagai Bitcoin Ordinal,” mengutip pengumuman dari cuitan CollectTrumpCards dalam akun @CollectTrump di platform X.

Melansir laman Bitcoin, Minggu (21/1/2024), pengumuman tersebut muncul setelah mantan presiden memperkenalkan NFT baru pada Desember 2023, di mana terungkap pembeli 47 koleksi Edisi Mugshot akan memperoleh setelan yang dikenakan Trump untuk foto mugshot-nya.

Selanjutnya, diketahui pada bulan yang sama ia meluncurkan seri kartu baru ini. Trump dilaporkan telah menjual 1.325 ether senilai USD 3 juta. Tangkapan layar pesan 'selamat' yang diterima setelah pembelian 100 kartu telah beredar di media sosial. Pesan ini menyoroti bahwa Bitcoin Ordinal mewakili metode khusus untuk penyematan data.

"Bitcoin Ordinals adalah cara inovatif baru untuk menuliskan data, seperti karya seni, barang koleksi, atau Kartu Perdagangan, ke dalam blockchain Bitcoin,” bunyi pesan tersebut.

Donald Trump telah menyatakan pendapat beragam tentang bitcoin pada masa lalu. Pada Juli 2019, dia mengaku bukan penggemar bitcoin dan mata uang kripto lainnya, yang bukan uang, dan yang nilainya sangat fluktuatif dan tidak dapat diprediksi.

Menurut dia, aset kripto yang tidak diatur dapat memfasilitasi perilaku yang melanggar hukum, termasuk perdagangan narkoba dan aktivitas ilegal lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meluncurkan Koleksi Pertama NFT

Namun tiba-tiba, pada Desember 2022 Trump memilih untuk meluncurkan koleksi pertama kartu NFT yang dapat dikoleksi. Awalnya dicetak di blockchain Polygon, NFT memasuki fase berikutnya pada pertengahan April 2023 ketika mantan presiden meluncurkan koleksi kartu NFT keduanya.

Kartu Trump secara konsisten memberikan imbalan seperti kesempatan untuk makan malam bersama Trump di Mar-A-Lago atau bermain golf bersamanya.

Saat ini, situs web tersebut menampilkan gambar para kolektor yang telah mendapatkan beberapa hadiah yang didambakan tersebut. Memasukkan NFT foto mugshot ke dalam blockchain Bitcoin sebagai prasasti Ordinal mewakili satu lagi hadiah unik dalam seri ini.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

3 dari 4 halaman

Anggota Parlemen AS Sebut Donald Trump Bisa Beri Peraturan Ramah Kripto

Sebelumnya diberitakan, Anggota parlemen AS Tom Emmer percaya potensi kembalinya mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ke Gedung Putih dapat mengantarkan lanskap regulasi yang lebih menguntungkan industri kripto.

Emmer, yang mendukung Trump pada pemilihan pendahuluan presiden Partai Republik pada 2024, adalah pendukung kripto yang vokal. 

"Jika pemerintahan Trump yang kedua terjadi, presiden akan lebih ramah terhadap industri kripto,” kata Emmer, dikutip dari Bitcoin.com, Selasa (16/1/2024).

Emmer menuturkan, Trump bukanlah penggemar bitcoin atau mata uang kripto lainnya saat dia menjadi presiden. Namun, sejak meninggalkan jabatannya, mantan presiden AS tersebut telah meluncurkan tiga koleksi non-fungible token (NFT). 

Koleksi NFT terbaru adalah Edisi Mugshot yang diluncurkan pada Desember tahun lalu. Koleksi NFT pertamanya adalah koleksi kartu digital yang menampilkan seni kehidupan dan kariernya. 

Koleksi kartu digital NFT keduanya diluncurkan pada bulan April, 19 hari setelah ia didakwa dengan 34 tuduhan kejahatan karena diduga memalsukan catatan bisnis. Menurut analisis on-chain, Trump baru-baru ini menjual ETH senilai jutaan yang dia peroleh dari penjualan NFT.

Donald Trump baru-baru ini memperingatkan akan jatuhnya pasar saham dan Depresi Besar lainnya jika dia tidak memenangkan pemilihan presiden tahun ini.

Analis perusahaan manajemen aset Vaneck memperkirakan harga bitcoin akan mencapai rekor tertinggi jika Trump memenangkan pemilihan presiden tahun ini. 

“Kami pikir harga bitcoin akan mencapai titik tertinggi sepanjang masa pada tanggal 9 November,” tulis perusahaan itu dalam prediksi kripto 2024. 

Mantan pejabat Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) John Reed Stark mencatat pada September tahun lalu pemilih mungkin merupakan pemilih yang memiliki satu isu dan merupakan konstituen yang kuat dan bersemangat, jadi mungkin mantan Presiden Trump akan mengubah pola pikirnya secara dramatis.

 

4 dari 4 halaman

Donald Trump Kantongi Rp 148,9 Miliar dari Kripto dan NFT

Sebelumnya diberitakan, mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah memberikan data baru tentang pendapatan dan kepemilikan kriptonya dalam pengungkapan keuangan kepada Komisi Pemilihan Federal (FEC).

Dilansir dari Bitcoin.com, Senin (21/8/2023), pengajuan berisi informasi tentang saldo dompet ethereum, yang mengumpulkan hasil dari penjualan non-fungible token (NFT) bermerek Trump, dan pendapatan yang dihasilkannya.

Pengajuan Trump menunjukkan sebuah perusahaan yang menghasilkan USD 9,7 juta atau setara Rp 148,9 miliar (asumsi kurs Rp 15.351 per dolar AS) dengan melisensikan citranya NFT. 

CIC Digital LLC, memiliki dompet kripto dengan setidaknya USD 1 juta atau setara Rp 15,3 miliar dalam bentuk ethereum (ETH), yang menghasilkan pendapatan sebesar USD 2,8 juta atau setara Rp 42,9 miliar.

Dalam pengungkapan sebelumnya pada Juli, Donald Trump menyatakan dompet CIC Digital tidak memiliki lebih dari USD 500.000 atau setara Rp 7,6 miliar dan tidak menghasilkan pendapatan. Pada saat itu, perusahaan juga memiliki rekening bank fiat dengan saldo kurang dari USD 1.000 atau setara Rp 15,3 juta.

NFT yang disebut Trump Digital Trading Cards, yang menggambarkan presiden ke-45 Amerika sebagai banyak karakter, termasuk Superman, diluncurkan pada bulan Desember tahun lalu, ketika lencana pertama dijual dalam hitungan jam.

Tidak seperti calon lain untuk menjadi calon presiden dari Partai Republik, seperti Gubernur Florida Ron DeSantis dan Vivek Ramaswamy yang lebih positif terhadap cryptocurrency, Donald Trump belum tertarik untuk merangkul bitcoin dan sejenisnya. Selama masa kepresidenannya, dia pernah menyatakan nilai mereka didasarkan pada udara tipis.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat