uefau17.com

Pembelaan Komika Arj Barker Usai Kontroversi Usir Ibu Menyusui dan Bayinya - Citizen6

, Jakarta Komedian Arj Barker merilis pernyataan pada hari Senin yang membela keputusannya meminta seorang ibu menyusui untuk meninggalkan pertunjukannya di Australia pada akhir pekan karena bayinya diduga mengganggu pertunjukan tersebut.

Komika Amerika itu tampil di panggung Teater Athenaeum di Melbourne pada Sabtu malam sebagai bagian dari festival komedi internasional kota itu ketika dia meminta seorang ibu bernama Trish Faranda dan putrinya yang berusia 7 bulan, Clara, untuk pergi. Sekitar 10 orang lainnya juga keluar dari pertunjukan sebagai bentuk solidaritas, kata Faranda kepada The Age.

Faranda mengatakan bayinya kadang-kadang terkikik dan berdeguk selama pertunjukan dan dia mulai menyusui ketika Clara mulai “merengek”. Saat itulah, klaimnya, Barker berdiri di depannya dan berbicara melalui mikrofon “pada dasarnya mengatakan bahwa saya mengganggu ritmenya dan saya harus pergi,” katanya kepada The Age. “Kemudian dia menoleh ke arah kerumunan untuk mendapatkan dukungan dari mereka dan mengatakan, ‘Keluar.’”

Dia mengatakan beberapa wanita yang duduk di dekatnya mendorongnya untuk tetap tinggal sementara penonton lain mencemoohnya saat dia berjalan keluar, merasa tidak nyaman untuk tetap berada di pertunjukan. “Itu sungguh memalukan,” kata Faranda.

Penonton lain mengatakan “sangat canggung” ketika Arj Barker itu meminta Faranda untuk pergi, meskipun bayinya “mengeluarkan sedikit suara, seperti halnya bayi.” Mereka menambahkan bahwa mereka terkejut melihat orang-orang mencemooh Faranda saat dia pergi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pembelaan Arj Barker

Dalam sebuah postingan Instagram pada hari Senin, Barker memberikan cerita dari sisinya dalam sebuah pernyataan dengan judul: “BabyGate: Let’s Clear The Air.”

“Atheneum cukup penuh dan semua orang tampak dalam suasana hati yang baik,” tulisnya. “Kemudian saya mendengar seorang bayi – tidak menangis tetapi ‘berbicara’ seperti yang mereka lakukan – beberapa baris dari panggung. Saya membuat beberapa lelucon tentang bayi yang tidak mengganggu pertunjukan saya, dan mereka diterima dengan baik, lalu melanjutkan.”

Beberapa menit kemudian, tulis Barker, bayi itu “bersuara lagi”. “Sekarang saya cukup khawatir,” tulisnya. “Dalam pengalaman saya melakukan komedi selama hampir 35 tahun, fokus pada penonton adalah hal yang rumit. Jika suara atau gerakan mengalihkan perhatian orang saat sedang bercanda, dampaknya bisa sangat berkurang.”

Dia mengatakan bahwa pada saat itulah, dengan sisa waktu sekitar 50 menit pertunjukan, dia “membuat keputusan yang sulit.” “Saya kemudian dengan tenang memberi tahu wanita yang menggendong bayi itu bahwa bayinya tidak bisa tinggal,” tulis Barker. “Saya merasa tidak enak melakukannya dan menyatakan hal ini pada saat itu dan juga beberapa kali sepanjang sisa pertunjukan. Saat dia hendak pergi, saya menawarinya untuk mendapatkan pengembalian uang, sebagai tanda niat baik.”

 

3 dari 4 halaman

Keputusan yang sulit

Barker menggambarkan keputusannya sebagai “keputusan yang sangat sulit” yang dia buat “atas nama 700 atau lebih penonton lainnya yang berhak menonton pertunjukan yang telah mereka bayarkan, tanpa gangguan.”

Ia juga mengatakan bahwa menurutnya “adil untuk menyatakan bahwa, sebagaimana dinyatakan dengan jelas di situs pembelian tiket, pertunjukan ini adalah 'Khusus untuk Penonton 15+,' dan bahwa pihak teater “seharusnya menandai pertunjukan ini sebelum mendudukkannya, tetapi untuk beberapa orang alasan mengapa mereka tidak melakukannya.”

Komedian tersebut juga mengatakan bahwa “sangat salah” untuk menyatakan bahwa keputusannya ada hubungannya dengan Faranda yang sedang menyusui, mengklaim bahwa dia “tidak dapat melihat dengan cukup baik untuk mengetahui apakah dia sedang menyusui atau tidak” karena cahaya terang di matanya. dan penonton duduk dalam kegelapan.

“Ini SEMUA ada hubungannya dengan gangguan AUDIO pada acara saya, tidak lebih,” tulisnya. “Sebagai catatan, saya mendukung pemberian ASI di tempat umum, karena ini adalah hal yang wajar.”

“Ini adalah situasi yang rumit, dan saya melakukan apa yang saya anggap benar, namun saya merasa kasihan atas kekecewaan yang ditimbulkan pada pihak-pihak yang terlibat, atau penggemar saya, atau bayi saya,” tambah Barker.

 

4 dari 4 halaman

Reaksi yang beragam dari berbagai pihak

Insiden ini memicu reaksi beragam di Australia, beberapa di antaranya mengungkapkan kemarahan atas tindakan Barker, sementara yang lain membelanya mengingat batasan usia dalam acara tersebut.

Festival Komedi Internasional Melbourne mengatakan kepada ABC Australia dalam sebuah pernyataan bahwa mereka mengetahui insiden tersebut tetapi mengatakan mereka tidak bertanggung jawab atas pertunjukan Barker.

“Arj diproduksi secara independen dan di tempat yang tidak dikelola oleh festival, namun interaksi apa pun antara pemain dan penontonnya memerlukan kepekaan dan rasa hormat,” kata juru bicara festival.

“Di tempat festival yang kami kelola, bayi dalam gendongan pada umumnya diperbolehkan, namun kami meminta orang-orang untuk duduk di belakang bersama anak mereka sehingga mereka dapat dengan cepat dan mudah pergi jika bayinya berisik, agar tidak mengganggu artis dan pengunjung lainnya. ”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat