uefau17.com

7 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Saat Ngabuburit di Bulan Ramadhan - Citizen6

, Jakarta Saat bulan Ramadhan waktu berbuka puasa tentunya menjadi momen yang paling dinantikan umat muslim yang menjalani ibadah puasa ya. Pasalnya dari mulai matahari terbit mereka telah menahan lapar dan haus sampai tiba waktunya berbuka puasa saat maghrib.

Nah, menjelang berbuka puasa biasanya banyak orang yang menunggu waktu berbuka atau yang sering kita sebut ngabuburit. Dengan ngabuburit kita akan mengalihkan perhatian dari rasa lapar dan haus. 

Umumnya waktu ngabuburit dihabiskan dengan membeli berbagai camilan atau takjil untuk berbuka. Tapi rupanya ada banyak kegiatan seru lainnya yang bisa kalian lakukan saat ngabuburit loh. Berikut deretan kegiatan seru yang bisa kalian lakukan saat ngabuburit dilansir dari steemit.

1. Berburu takjil

Kegiatan seru pertama yang bisa dilakukan saat ngabuburit adalah berburu takjil tentunya. Selama Ramadhan biasanya ada begitu banyak para pedagang yang menjual makanan dan juga minuman untuk berbuka puasa. Biasanya mereka menjual es buah, cendol, kolak, dan masih banyak lagi.

2. Berjalan-jalan

Saat menunggu waktu berbuka puasa kalian bisa menghabiskannya dengan berjalan-jalan. Kalian bisa jalan-jalan santai di taman dekat rumah, atau berkeliling dengan sepeda motor menikmati indahnya pemandangan di sore hari. Nah, kalian juga bisa sekalian pergi berburu takjil.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Membaca atau Menulis

Membaca merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di waktu senggang. Ini tentu saja termasuk waktu menunggu untuk berbuka puasa. Selama bulan Ramadhan ini, kalian bisa membaca ayat suci Al Qur'an atau buku-buku agama lainnya.

Selain membaca kalian juga bisa loh mengisi waktu dengan menulis. Jika kalian memiliki blog, kalian dapat menulis dengan tema Ramadhan atau tema Islam. Kemudian kalian bisa membagikan tulisan kalian ke berbagai media sosial.

3 dari 5 halaman

4. Membuat menu berbuka

Apa kalian memiliki hobi memasak atau membuat kue? Jika iya kalian bisa menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa dengan membuat menu berbuka. Seperti contohnya membuat takjil sendiri seperti gorengan atau es buah, menu ini mudah dilakukan untuk semua orang. 

5. Olahraga

Meski dalam keadaan berpuasa, kalian bisa tetap berolahraga agar tubuh tetap kuat saat menjalani puasa. Tapi saat berpuasa alangkah baiknya kalian memilih olahraga yang tidak terlalu berat. Sehingga kalian tidak akan merasa haus setelah berolahraga nantinya. Olahraga yang bisa dilakukan ialah dengan berjalan santai dan dengan jarak yang tidak terlalu jauh. 

4 dari 5 halaman

6. Mendengarkan musik

Jika kalian malas melakukan aktivitas di luar rumah, aktivitas yang satu ini bisa menjadi referensi nih yaitu mendengarkan musik. Mendengarkan musik memang merupakan aktivitas yang bisa dilakukan dalam suasana apapun. Tapi, di bulan suci ini, kalian bisa mencoba untuk mendengarkan lagu-lagu religi.

5 dari 5 halaman

7. Menonton film

Tak sedikit orang yang memilih menonton film saat menunggu waktu berbuka. Menonton film juga merupakan kegiatan ngabuburit yang seru dan juga mengasyikkan.

Kalian bisa melakukannya di rumah, baik sendiri maupun bersama keluarga atau teman. Dengan begini dijamin deh rasa lapar dan haus kamu akan teralihkan dan waktu berbuka puasa juga terasa lebih cepat. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat