uefau17.com

Top 3: Makanan yang Dianggap Sehat Ternyata Tak Baik untuk Tubuh - Citizen6

, Jakarta - Menemukan makanan bergizi di supermarket kini lebih rumit dari sebelumnya. Sayangnya, hanya karena suatu produk memiliki klaim kesehatan pada labelnya seperti rendah lemak, tinggi protein, bebas gluten, nabati, atau vegan bukan berarti itu baik untuk Anda. 

Menurut tinjauan pada bulan Januari 2021 yang diterbitkan dalam Globalization and Health, semakin banyak perusahaan yang menggunakan kata-kata cerdas pada label produk dan pemasaran mereka untuk menarik konsumen yang sadar kesehatan.

Namun, kabar baiknya adalah membuat pilihan yang lebih sehat tidak harus rumit. Yang diperlukan hanyalah mengetahui apa yang harus dicari dan membaca label serta bahan dengan cermat sebelum membeli. 

Ada setidaknya empat makanan "sehat" yang menurut ahli gizi harus Anda jauhi dari keranjang belanjaan Anda untuk kesehatan yang lebih baik.

Artikel tentang empat makanan yang dianggap sehat ini ternyata tak baik untuk tubuh menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-. Disusul dengan artikel tentang enam manfaat kesehatan jika Anda rutin mengonsumsi kunyit.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang viral para pria di China jadi model pakaian dalam, ternyata ini alasannya.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 4 Makanan yang Dianggap Sehat Ini Ternyata Tak Baik untuk Tubuh

 

Keripik sayuran

Saat Anda sedang menikmati waktu kumpul bersama teman atau sedang menikmati BBQ biasanya keripik adalah makanan ringan yang kerap disajikan. Tapi bukan rahasia lagi bahwa keripik tidak akan memenangkan penghargaan makanan sehat dalam waktu dekat.

Misalnya, sebuah studi tahun 2014 menemukan bahwa konsumsi keripik kentang dapat menyebabkan kerusakan oksidatif yang meningkatkan risiko penyakit kronis (seperti kanker) di masa dewasa. Itu sebabnya banyak orang yang mencoba makan lebih sehat akan memilih alternatif keripik sayur. Sayangnya, keripik sayuran tidak sesehat yang mereka klaim.

"Keripik sayuran mungkin tampak seperti alternatif yang lebih sehat daripada keripik kentang tradisional, tetapi kebanyakan mengandung lemak, kalori, dan natrium yang tinggi," kata Trista Best, RD, ahli diet terdaftar dengan Balance One Supplements. 

"Untuk alternatif yang lebih baik dari keripik kentang tradisional, pilihlah yang dibuat tanpa tambahan minyak atau garam, dan sebaiknya dipanggang, yang mengurangi kalori kosong dari lemak."   

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 6 Manfaat Kesehatan Jika Anda Rutin Mengonsumsi kunyit

Kunyit menjadi salah satu tanaman yang banyak dimanfaatkan orang. Curcumin, bahan aktif utama rempah-rempah dan yang memberikan warna kuning yang khas, inilah yang memberi kunyit sifat terapeutiknya. 

Selain menjadi antioksidan yang sangat kuat, ia memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat. Sebagian besar manfaat kesehatan kunyit sebenarnya adalah karena kurkumin. Ada begitu banyak manfaat yang bisa Anda dapat jika rutin mengonsumsi kunyit. Apa saja? Berikut ulasannya dilansir dari Pinkvilla. 

1. Membantu pencernaan

Kunyit termasuk dalam rempah-rempah India sebagai bagian karena memberikan rasa pada makanan. Tapi kunyit juga bisa sangat membantu pencernaan makanan semacam itu. Karena sifat anti-peradangan senyawa ini, sangat membantu dalam mengobati masalah pencernaan seperti gas, kram, dan gangguan radang usus.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Viral Para Pria di China Jadi Model Pakaian Dalam, Ternyata Ini Alasannya

Model pria mendukung industri pakaian dalam livestream China dengan mengenakan bra. Perusahaan mode streaming China menukar model pakaian dalam wanita dengan model pria karena China telah melarang wanita menjadi model pakaian dalam secara online.

Sebelumnya perusahaan yang menampilkan wanita berpakaian minim ditutup karena melanggar undang-undang China terhadap penyebaran materi cabul secara online dan kini perusahaan lain tidak ingin kehilangan potensi pendapatan mereka.

Kini video streaming beberapa perusahaan menampilkan model pria yang mengenakan bermacam-macam pakaian dalam termasuk push-up bra, korset ketat, dan baju tidur berpotongan renda.

“Secara pribadi, kami tidak benar-benar punya pilihan. Desainnya tidak dapat dimodelkan oleh rekan perempuan kami, jadi kami akan menggunakan rekan laki-laki kami untuk memodelkannya,” kata Mr. Xu, pemilik bisnis livestream kepada Jiupai News.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat