uefau17.com

Top 3: Pakar Ungkap Negara yang Paling Terpengaruh Saat Resesi Global - Citizen6

, Jakarta - Pembicaraan tentang resesi global 2023 telah tumbuh secara eksponensial dalam beberapa bulan terakhir, dengan berbagai tingkat kesuraman dan malapetaka. Sebastian Shehadi, seorang editor politik di Investment Monitor dan penulis kontributor untuk New Statesman memaparkan pandangannya terhadap resesi global ini.

Melansir dari Investmentmonitor, menurut Shehadi, laporan bulan Oktober 2022 pada Konferensi PBB tentang Perdagangan dan Pembangunan (UNCTAD) memberikan peringatan keras terhadap resesi yang bakal menghantam dunia.

Menurut UNCTAD, kenaikan suku bunga yang cepat dan pengetatan fiskal di negara maju, dikombinasikan dengan krisis yang berjatuhan akibat pandemi Covid-19 dan perang melawan Ukraina, telah mengubah pelambatan global menjadi penurunan.

“Pergerakan kebijakan moneter dan fiskal di negara maju berisiko mendorong dunia menuju resesi global dan stagnasi yang berkepanjangan, menimbulkan kerusakan yang lebih buruk daripada krisis keuangan pada 2008 dan guncangan Covid-19 pada 2020,” katanya.

Artikel tentang bila resesi global terjadi, negara mana yang bakal paling terpengaruh? Ini kata pakar menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-. Disusul dengan artikel tentang enam zodiak ini suka bikin orang kecewa, susah berharap dengan mereka.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang siapa Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani, sosok yang siap hadapi Sir Jim Ratcliffe untuk beli Manchester United.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Bila Resesi Global Terjadi, Negara Mana yang Bakal Paling Terpengaruh? Ini Kata Pakar

Perkiraan ini, bagaimanapun, tidak dimiliki oleh semua orang. Glenn Barklie, kepala ekonom di Investment Monitor dan kepala layanan investasi asing langsung (FDI) di GlobalData, mengatakan bahwa meskipun ada kemungkinan resesi global dapat menjadi kenyataan pada tahun 2023, tidak akan ada dampak yang sama seperti yang terjadi pada krisis keuangan 2008.

Hal ini dikarenakan parameternya sangat berbeda. Saat krisis tahun 2022 terjadi, ini terutama didorong oleh inflasi sehingga pemerintah harus mengadopsi pengetatan kebijakan moneter untuk mencoba mengekang inflasi yang melonjak dan beban utang yang disebabkan oleh pandemi.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 6 Zodiak Ini Suka Bikin Orang Kecewa, Susah Berharap dengan Mereka

Setiap orang pernah mengalami kegelisahan saat membuat janji dengan seseorang atau membuat rencana yang mereka harap dapat mereka lewati ketika hari itu benar-benar tiba. Tetapi bagaimana seseorang menangani situasi sulit ini dapat sangat bervariasi tergantung pada tanda astrologi mereka.

Beberapa orang menyerah dan menghadapi hal-hal secara langsung, sementara yang lain selalu memiliki alasan yang siap dan tidak memiliki masalah untuk pergi pada menit terakhir. Membuat orang kecewa tentu saja sangat menjengkelkan, tetapi beberapa zodiak tampaknya tidak keberatan meninggalkan orang yang penuh harap begitu saja.

Berikut ini beberapa zodiak yang paling mungkin membuat Anda kecewa, dari sedikit tidak dapat diandalkan hingga tidak memberi kabar sama sekali. Dihimpun dari Bestlife, ini dia.

1. Aquarius

Aquarius bermain dengan aturan mereka sendiri dan mereka tidak akan membentuk diri mereka menjadi sosok yang mudah diatur orang. Mereka memberontak dan berjiwa bebas dan mungkin belum cukup siap untuk berkomitmen.

Emily Newman, seorang astrolog di Best of Psychic Reader mengatakan bahwa Aquarius suka melepaskan diri dengan cepat dan berusaha untuk tidak terlalu terlibat dalam hubungan. Hal ini membuat mereka cenderung membiarkan orang lain menggantung tanpa penjelasan apa pun, apakah itu berarti tidak muncul pada rencana atau melakukan ghosting setelah beberapa kali kencan.

"Jika mereka terlibat dalam suatu hubungan, mereka [sering] pergi tanpa penjelasan," kata Newman.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Siapa Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani, Sosok yang Siap Hadapi Sir Jim Ratcliffe untuk Beli Manchester United

Fans Manchester United harus mengingat nama Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani. Itu karena dia akan menjadi pemilik baru klub jika tawarannya untuk memimpin juara Liga Inggris 13 kali itu berhasil.

Bankir asal Qatar itu mengajukan tawaran untuk membeli Manchester United sebelum batas waktu. The Glazers, pemilik klub saat ini, mengumumkan niat mereka untuk menjualnya tiga bulan lalu.

Sheikh Jassim harus mengalahkan miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe dan perusahaan INEOS yang sangat kaya untuk mengambil alih MU, tetapi siapakah dia? 

Siapakah Syekh Jassim bin Hamad Al-Thani?Mengutip dari Mirror, lahir pada tahun 1982, Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani adalah seorang bankir Qatar dan fans MU seumur hidup. Ayahnya, Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani, menjabat sebagai perdana menteri Qatar antara 2007 dan 2013.

Politisi tersebut juga terlibat dalam menjalankan Paris Saint-Germain, yang dapat menyebabkan konflik kepentingan antara United dan raksasa Prancis tersebut.

Penting untuk dicatat bahwa perusahaan INEOS milik Ratcliffe juga memiliki klub Prancis, Nice, dan tim Swiss, Lausanne. Tidak jelas apakah dia perlu menjual aset tersebut untuk membeli United. Kepemilikan multi-klub adalah hal biasa, tetapi UEFA melihatnya sebagai "ancaman" bagi kompetisi Eropa.

Sheikh Jassim dididik di Akademi Militer Kerajaan di Sandhurst, Inggris. Dia lulus sebagai kadet perwira dan akhirnya menjadi ketua Qatar Islamic Bank (QIB) - salah satu bank terkemuka di negara tersebut.

Sheikh Jassim masih memegang peran terakhir dan sebelumnya pernah menjadi anggota dewan Credit Suisse. Tidak jelas berapa kekayaan bersihnya, meskipun QIB menempati urutan ketiga dalam 30 perusahaan paling bernilai di Timur Tengah versi Forbes di Qatar.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat