uefau17.com

6 Idol KPop yang Jadi Leader Sekaligus Member Tertua - Citizen6

, Jakarta - Leader grup KPop memiliki banyak tanggung jawab yang besar, tetapi para idol KPop ini berhasil melakukan tugas ganda sebagai leader grup mereka sekaligus menjadi anggota tertua.

Melansir dari Soompi, Jumat (23/12/2022), ada enam member KPop yang sukses melakukan tugas yang hebat sebagai leader sekaligus member tertua yang memberi teladan bagi member lain. 

1. S.Coups - Seventeen

S.Coups memiliki banyak tanggung jawab dan tugas di Seventeen. Dia merupakan member tertua Seventeen, leader grup, dan pemimpin unit hip hop.

S.Coups berperan penting dalam perilisan lagu dan penampilan grup. Dia selalu berusaha agar bisa selaras dengan anggota lainnya, memberikan saran dan membantu memecahkan masalah. 13 anggota memang banyak, tetapi S.Coups mampu menjadi pemimpin yang hebat bagi mereka semua!

2. Solar - MAMAMOO

Solar bukan hanya leader MAMAMOO dan anggota tertua, tetapi dia juga menganggap dirinya sebagai ibu grup. Di sela-sela comeback grup, dia juga melatih keterampilan dirinya di bidang pole dancing untuk membuat penampilan mereka semakin menakjubkan. Dia benar-benar berkomitmen untuk membuat MAMAMOO menjadi yang terbaik!

3. Shownu - MONSTA X

Selain menjadi anggota tertua dan pemimpin MONSTA X, Shownu juga memegang peran penting lainnya dalam grup, dia adalah penari utama grup.

Dia berpartisipasi banyak dalam pembuatan koreografi grup dan dia merupakan seorang pekerja keras meskipun kepribadiannya tenang. Shownu sangat dicintai oleh member karena kepribadiannya yang baik dan lucu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Irene - Red Velvet

Irene adalah member tertua sekaligus leader grup Red Velvet. Irene menghabiskan waktu lima tahun sebagai trainee, dan saat itu dia mengasah keterampilannya sebagai idol juga mengasah jiwa kepemimpinannya.

Saat Red Velvet debut, dia sudah menjadi pemimpin yang sempurna untuk grup! Dia selalu memperhatikan anggota lain, dan dia bertindak sebagai kakak perempuan yang dapat diandalkan untuk para member. 

3 dari 4 halaman

5. Bang Chan - Stray Kids

Sebagai pemimpin, anggota tertua, dan salah satu produser utama Stray Kids, Bang Chan menjadi member yang cukup sibuk. Dia juga yang membentuk Stray Kids sendiri dengan memilih anggota yang menurutnya akan membangun tim yang hebat, dan ternyata dia berhasil!

Dia berlatih di JYP Entertainment sebagai trainee selama tujuh tahun, jadi tidak heran jika dia adalah pemimpin yang hebat, dan panutan para member.

4 dari 4 halaman

6. Yeji ITZY

Yeji sukses menjalankan perannya sebagai leader dan member tertua ITZY. Meski dia memiliki tanggung jawab itu, tapi dia sangat diandalkan sebagai seorang penari utama juga lead vokal.

Dia bekerja keras untuk mendukung grupnya dan memastikan para anggota yang lebih muda dapat memberikan yang terbaik dalam setiap penampilannya. Anggota lainnya mengatakan bahwa dia sangat rendah hati meskipun statusnya sebagai pemimpin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat