uefau17.com

6 Tanda Gebetan Tak Balik Menyukaimu, Waktunya untuk Move On - Citizen6

, Jakarta - Ketika menyukai seseorang, terkadang kita bisa menjadi orang yang lebih bersemangat. Naksir memang menjadi perasaan yang mengasyikkan. Kamu merasa senang ketika memuja-muja gebetanmu. Bahkan, kamu juga mungkin sering mengkhayalkan dirimu pergi menghabiskan waktu bersama si dia.

Semua bayangan itu terasa menyenangkan, sampai kamu menyadari bahwa kamu mungkin tidak akan pernah memiliki kesempatan untuk berkencan dengan si dia. Sayangnya, hal itu mungkin terjadi jika kamu mengetahui tanda-tanda orang yang kamu sukai tidak balik menyukaimu.

Mengutip Elite Daily, Jumat (23/12/2022), mungkin terdengar klise, tetapi kenyataannya, cukup mudah untuk mengetahui apakah orang yang kamu sukai juga menyukai kamu. Tentu saja, tidak semua orang menunjukkan ketertarikan dengan cara yang sama persis dan pada tingkat yang sama persis.

Beberapa orang benar-benar lebih rendah hati tentang hal itu, jadi jika kamu merasa mereka bisa menyukai kamu kembali, mungkin ada baiknya kamu mencoba.

Jika kamu menyukai seseorang dan mencari tanda-tanda dia tidak membalas perasaanmu, berikut ini enam tanda gebetan tidak menyukaimu kembali:

1. Tidak Komunikatif

Jika kamu merasa selalu menjadi orang yang menelepon, kamu selalu mengirim pesan teks terlebih dahulu, dan kamu memulai semua percakapan, gebetan mungkin tidak begitu tertarik padamu.

"Prediksi yang dapat diandalkan dari niat seseorang adalah tindakan atau perbuatan mereka," kata pakar ilmu perilaku dan pelatih hubungan Clarissa Silva kepada Elite Daily.

"Ketika seseorang mulai menarik diri dari hubungan, tanda pertama adalah kamu mengekspresikan rasa frustrasi dan mereka hanya melakukan sedikit atau tidak ada upaya untuk mengatasi kekhawatiranmu," ujar Silva menambahkan.

Kamu mungkin tergoda untuk membuat alasan untuk mereka seperti mereka tidak jago mengirim pesan atau mereka lebih suka berbicara secara langsung. Namun kenyataannya, jika mereka menyukaimu, mereka akan berusaha untuk menghubungi kamu.

"Jika mereka ingin pergi dengan kamu, mereka akan menghubungimu. Sesederhana itu," kata Meredith Prescott, pekerja sosial di Prescott Psychotherapy and Wellness.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Tidak Mendengarkan Saat Kamu Berbicara

Seseorang yang menyukaimu sama seperti kamu menyukai mereka, akan mendengarkan setiap kata-katamu, sama seperti kamu mendengarkan kata-katanya.

Mereka akan tertarik pada apa yang kamu katakan karena mereka tertarik pada kamu, membuat kamu merasa didukung, didengar, dan sepenuhnya nyaman.

"Harus ada perasaan nyaman, seperti kamu cocok satu sama lain," kata Lesli Doares, konsultan pasangan dan pelatih pernikahan di Foundations Coaching.

"Kamu bisa menjadi dirimu sendiri tanpa takut ditolak atau dikritik. Tidak ada aspek kehidupan mereka yang akan terpisah dari kamu. Itu tidak berarti kamu selalu bersama, tetapi hanya saja tidak ada rahasia," ujar Doares.

Sebaliknya, jika seseorang tidak menyukai kamu, mereka hampir tidak akan mendengarkan apa yang kamu katakan. Jika kamu merasa seperti terus-menerus mengejar mereka dan berjuang untuk mendapatkan perhatian mereka, mungkin sudah waktunya untuk membiarkan orang itu pergi.

 

 

3 dari 5 halaman

3. Nampak Tidak Pernah Hadir

Apakah orang yang kamu sukai sepertinya tidak pernah ada saat kamu mengajak mereka untuk hang out? Apakah mereka selalu sibuk? Jika demikian, ini bisa menjadi tanda lain bahwa mereka tidak menyukaimu, seperti kamu menyukainya.

Seseorang yang menyukaimu akan menemukan cara untuk bertemu dengan kamu, bahkan jika mereka benar-benar sibuk.

"Ketika kamu menyukai seseorang, sepertinya kamu tidak akan pernah merasa cukup dengan mereka dan menghabiskan waktu bersama mereka adalah jawaban untuk perasaan ketagihan itu," kata Silva.

"Beberapa tanda (bahwa orang yang kamu sukai tidak menyukaimu) secara konsisten melihat bahwa mereka membuat lebih sedikit rencana untuk bertemu denganmu dan alasannya adalah jadwal yang sibuk. Satu lagi adalah bahwa kalian berdua mulai memiliki komunikasi dan reaksi yang kurang konstan terhadap kabar dan momen perayaanmu," Silva menambahkan.

4 dari 5 halaman

4. Tidak Peduli Kamu Berkencan dengan Orang Lain

Jika kamu sengaja memberikan petunjuk bahwa kamu berkencan dengan orang lain di depan orang yang kamu sukai untuk melihat bagaimana reaksinya, dan mereka tidak bereaksi sama sekali, itu artinya, mereka mungkin tidak menyukaimu. 

Jika seseorang menyukaimu (bahkan sedikit saja), telinga mereka kemungkinan besar akan terangkat jika kamu menyebutkan berkencan dengan orang lain. Mereka bahkan mungkin menunjukkan beberapa tanda kecemburuan, yang masuk akal, karena mereka ingin menjadi orang yang berkencan denganmu.

"Tidak peduli tentang kesetiaan atau eksklusivitas adalah benar-benar tentang mempertahankan diri," kata Silva.

"Mereka telah mengevaluasi kembali apa yang mereka pikir cocok tentang kamu dan menyadari bahwa mereka tidak melihat kamu memiliki kecocokan dalam hidup mereka," dia menyambung.

Jika orang yang kamu sukai tampaknya tidak peduli sama sekali tentang petualangan kencanmu yang lain, mungkin mereka hanya akan menjadi orang yang kamu sukai.

5 dari 5 halaman

5. Berkencan dengan Orang Lain di Depanmu

Jika gebetanmu secara aktif berkencan dengan orang lain, tanpa melakukan upaya bersama untuk berkencan denganmu, kemungkinan ada alasannya. Kemudian, jika mereka baru saja menjalin hubungan yang serius, mungkin sudah waktunya kamu untuk move on.

"Ini bukan berarti kamu harus benar-benar memutuskan pertemanan atau berpaling dari mereka," kata Chris Armstrong, pendiri perusahaan pembinaan hubungan.

"Sebaliknya, temukan cara untuk mempersingkat waktu yang kamu habiskan bersama mereka. Kamu cukup mengenal dirimu sendiri untuk mengetahui seberapa nyaman (atau tidak) kamu bisa bersama mereka saat mereka dengan orang lain. Percayalah pada naluri kamu di sini!" ujar Armstrong menekankan.

6. Memperlakukanmu Sama Seperti Orang Lain

Jika orang yang kamu sukai memperlakukanmu sama seperti mereka memperlakukan teman dan kenalan mereka yang lain, mereka mungkin tidak mencari sesuatu yang lebih dari sekadar persahabatan denganmu.

"Bukan hal yang aneh bagi teman-teman untuk bertemu untuk makan malam, makan siang, atau minum-minum, tetapi ada perbedaan besar antara makan bersama teman-teman kamu dan pergi ke restoran romantis hanya untuk kalian berdua," kata Brenda Della Casa, pelatih hubungan dan penulis Cinderella Was a Liar.

"Pergi keluar untuk minum koktail dengan cahaya lilin tidak selalu berarti seseorang tertarik, tetapi jika mereka terus-menerus mengajakmu untuk melakukan kegiatan 'seperti kencan' bersama, itu adalah tanda mereka mencoba untuk memindahkan hubungan ke arah lain," dia menambahkan.

Dengan kata lain, orang yang kamu sukai akan menunjukkan bahwa hubunganmu dengan mereka berbeda, spesial, dan diwarnai dengan romansa jika mereka merasa kalian berdua memiliki ikatan yang lebih intim daripada yang mereka miliki dengan teman-teman lainnya.

Jika kamu merasa seperti berada di zona pertemanan, kamu mungkin memang berada di zona pertemanan alias friendzone.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat