uefau17.com

3 Fakta Jungkook di Piala Dunia, Penyanyi Spesial di Momen Istimewa dan Bersejarah - Citizen6

, Jakarta - Akan tampil pada opening ceremony Piala Dunia Qatar 2022, Jungkook tak henti-hentinya menjadi pembicaraan publik.

Jungkook BTS telah bertolak menuju Qatar menggunakan pesawat pribadi pada Selasa (15/12) dan tiba di Bandar Udara Internasional Hamad pada hari yang sama. 

Sebagai orang Korea pertama yang berhasil mencetak sejarah dengan tampil di pembukaan Piala Dunia, penampilan Jungkook tentu ditunggu-tunggu warga Korea, bahkan satu dunia.

Terlebih, AP melaporkan bahwa Piala Dunia Qatar kali ini sangat spesial karena akan menjadi Piala Dunia pertama dengan upacara pembukaan bergaya Olimpiade. Dan, Jungkook terlibat di dalamnya. 

Upacara pembukaan yang dijawalkan pada 21 November waktu setempat (20 November 2022 waktu Jakarta) akan diadakan di Al Bayt Stadium dengan kapasitas 60.000 orang yang terletak 40 km di utara Doha. 

Nama-nama lain yang dilaporkan akan terlibat dalam upacara pembukaan termasuk bintang pop Kolombia Shakira, yang menyanyikan lagu resmi Piala Dunia 2010, Black Eyed Peas, Robbie Williams dan Nora Fatehi, menurut The Telegraph.

Setelah digosipkan datang, penyanyi Inggris Dua Lipa membantah laporan bahwa dia akan tampil pada upacara tersebut. Sama dengan Dua Lipa, penyanyi Rod Stewart mengatakan kepada The Times bahwa dia telah menolak tawaran miliaran untuk tampil di Qatar.

Namun, absennya Dua Lipa dan Rod Stewart tidak membuat pembukaan dan perhelatan Piala Dunia Qatar 2022 menjadi hambar.

Malah, Piala Dunia Qatar kali ini menjadi salah satu Piala Dunia yang ditunggu-tunggu dan spesial. Pihak Qatar juga berinvestasi banyak di sini.

Melansir AP, berikut adalah betapa spesialnya Piala Dunia 2022 yang melibatkan Jungkook di dalamnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Satu Tahun Untuk 30 Menit

Upacara pembukaan Piala Dunia di Qatar akan menjadi acara yang indah seperti upacara pembukaan Olimpiade.

Upacara pembukaan dan penutupan Piala Dunia disutradarai oleh sutradara Italia, Marco Balic.

Dia adalah spesialis acara kelas dunia yang merancang Upacara Pembukaan Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Upacara Penutupan Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014, Upacara Pembukaan dan Penutupan Paralimpik, dan Milan Expo 2015, Italia.

Panggung BTS Jungkook juga akan diikutsertakan dalam upacara pembukaan yang disutradarai oleh Marco Balich, dan upacara pembukaan ini akan berlangsung selama sekitar 30 menit. 

Menurut laporan Associated Press, Marco Balic telah mempersiapkan acara 30 menit tersebut selama setahun. 

Atas permintaan Raja Tamim bin Hamad Al Thani, Piala Dunia Qatar memajukan jadwal upacara pembukaan satu hari, dan menyiapkan pra-acara seperti kembang api spektakuler menjelang pertandingan pembukaan resmi antara Qatar dan Ekuador.

Diketahui bahwa Balichi mempersiapkan upacara pembukaan dan penutupan Piala Dunia di Qatar selama kurang lebih satu tahun.

"Qatar tidak takut untuk berinvestasi. Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) ingin menciptakan pertunjukan nyata yang tidak biasa," katanya.

"Semua rangkaian upacara pembukaan sesuai dengan manajemen dan pengawasan pemerintah Qatar untuk menekankan bahwa ini adalah platform untuk multikulturalisme, penerimaan keragaman, dan perdamaian," dia menambahkan. 

3 dari 4 halaman

Diperlakukan Sangat Spesial

Sesampainya di Qatar, Jungkook dijemput dengan pengamanan yang super ketat dan ia juga terlihat menerima bunga dan ‘welcoming gift’ di kamarnya. 

Lalu, baru-baru ini ARMY Qatar melaporkan bahwa Jungkook melakukan mobilisasi dengan helikopter. Diketahui, ARMY Qatar melihat Jungkook pergi menggunakan helikopter ke stadion ‘Al-Bayt’ untuk latihan.

Mereka juga dikabarkan melakukan ini agar keamanan tetap terjaga.

"Tentara Qatar berspekulasi bahwa Jungkook dibawa ke stadion dengan helikopter, bukannya mobil untuk latihan dan soundcheck, dan lain-lain," ujar salah satu ARMY.

"Saya sangat kagum melihat bagaimana keselamatannya (Jungkook) diprioritaskan. Ia juga diperlakukan bak raja," dia menambahkan.

Tentu bukan hal yang mengejutkan. Sebab, sejak pengumuman resmi bahwa Jungkook akan ikut serta dalam Piala Dunia, satu dunia heboh dan memberikan perhatiannya pada Jungkook. 

4 dari 4 halaman

Trending Mengalahkan FIFA World Cup

Berita tentang lagu dan penampilan Jungkook yang akan datang di Piala Dunia FIFA 2022 telah menggemparkan Korea dan dunia dalam beberapa hari terakhir.

Jungkook meraih pencapaian bersejarah dengan menjadi orang Korea pertama dan satu-satunya yang pernah tampil di panggung Piala Dunia FIFA, yang membanggakan bagi negaranya.

Netizen Korea terus menghujani Jungkook dengan pujian setiap harinya.

Selain K-Netz, KBS News memilih penampilan Jungkook sebagai salah satu hal menarik untuk dinantikan di Piala Dunia.

Mereka mencatat bahwa ini adalah hal yang sangat luar biasa bagi seorang penyanyi dari negara yang bukan tuan rumah untuk diundang tampil di upacara pembukaan Piala Dunia.

Bahkan, trend di Twitter worldwide memperlihatkan bahwa nama Jungkook lebih  banyak dicari daripada FIFA World Cup.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat