uefau17.com

Intip 10 Tempat Wisata Hits Instagramable di Gunung Kidul Yogyakarta - Citizen6

, Jakarta - Gunung Kidul merupakan salah satu daerah yang berada di Yogyakarta. Seperti yang diketahui, Yogyakarta dikenal akan banyak destinasi wisatanya.

So, enggak heran kalau wisata Gunung Kidul selalu menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan lokal dan internasional di Yogyakarta.

Dengan pemandangan yang eksotis, ditambah tempat estetik, menyihir pengunjung mengabadikan momen liburan bersama keluarga atau pun teman dengan berfoto dan diunggah ke berbagai platform media sosial.

Dilansir visitingjogja.jogjaprov.go.id, Gunung Kidul ini memang destinasinya didominasi dengan pesona keindahan alam yang masih asri dan menakjubkan.

Tapi meskipun begitu, ada juga terdapat beberapa destinasi wisata hits dan modern yang dapat dikunjungi para wisatawan saat berkunjung ke Yogyakarta:

 

1. HeHa Ocean View                                                                        

View berada di tepi tebing, HeHa Ocean View menawarkan keindahan pantai selatan yang memanjakan mata. Tak hanya bersantai, kamu juga bisa berwisata kuliner hingga menonton konser karena HeHa Ocean View menyediakan tempat nongkrong, tempat makan, spot foto terbaik, hingga panggung musik.

Kamu disarankan untuk datang pada sore hari agar dapat menikmati keindahan sunset atau matahari terbenam dari atas tebing.

Untuk menuju ke tempat wisata tersebut yang berjarak 4,5 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam.

 

2. Air Terjun Sri Gethuk

Salah satu objek wisata alam ini terletak di Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Air terjun ini berada di tepi Sungai Oyo sehingga untuk menikmatinya kamu harus menyusuri sungai dengan rakit.

Di sepanjang jalan, kita akan disuguhi dengan pemandangan tebing kapur dan pepohonan yang rimbun.  Air Terjun Sri Gethuk ini memiliki 3 sumber mata air yaitu ngandong, dong poh dan ngumbul.

Ketiga mata airnya ini berkumpul dan mengalir melalui tebing tinggi yang membentuk air terjun Sri Gethuk. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 25 meter dengan 3 hingga 5 terjunan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gunung Api hingga South Shore

3. Gunung Api Purba Ngelanggeran

Ada tidak begitu jauh dengan HeHa Ocean View, kamu akan mendapati tempat rekreasi hits Gunung Kidul yang telah ada lama dan ada banyak pecintanya.

Tempat rekreasi ini ialah Gunung Api Purba Ngelanggeran. Tempat ini sebuah gunung yang di buat dari batu-batuan yang mana di atasnya menyajikan panorama yang cantik.

Banyak pendatang yang tiba ke arah tempat ini untuk menyaksikan sunset atau sunrise yang dapat anda saksikan dari ketinggian dengan view bentangan alam hijau yang cantik.

Ada beberapa pendatang yang lakukan aktivitas camping di atas gunung ini untuk rasakan kesan bersatu dengan alam.

Gunung ini mempunyai tinggi sekitaran 700 MDPL yang tidak terlampau tinggi jadi dapat di pakai latihan mendaki untuk kamu yang belum pernah mendaki gunung sebelumnya.

 

4. Embung Nglanggeran

Telaga buatan ini berfungsi untuk menampung air hujan dan nantinya dapat dimanfaatkan untuk mengairi perkebunan petani pada saat musim kemarau.

Embung Nglanggeran ini berlokasi di Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Tempatnya ini berada di gunung berapi puerba yang menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dari ketinggian.

Destinasi wisata ini juga dikelilingi dengan perkebunan buah yang ditanam penduduk sekitar. Memiliki pesona alam yang eksotis, banyak wisatawan yang datang untuk sekedar berfoto atau menikmati keindahannya.

Selain itu, karena berada diatas ketinggian, tempat ini sering digunakan untuk paralayang atau paragliding.

 

5. South Shore

Tempat Rekreasi Hits Gunung kidul setelah itu South Shore yang sebuah kafe yang sediakan pool and bar dengan menyuguhkan pemandangan panorama laut yang cantik.

Berada dekat sama bibir Pantai Ngandong, kafe ini mengangkat ide kekinian dan bersatu dengan alam, ada open lounge yang lumayan luas dengan beragam meja yang sudah diperlengkapi payung cantik.

Tempat ini benar-benar instagramable dan pas untuk berpose ditambah dengan bentuknya yang baik, serba putih, panorama pantai cantik tentunya membuat foto makin bagus.

Kolam renang di sini juga bagus dengan topik infiniti pool dan ada di tepi tebing membuat kesan berenang anda akan makin membahagiakan.

3 dari 4 halaman

Teras Kaca dan Green Village

6. Teras Kaca

Sesuai namanya, Teras Kaca merupakan wisata Gunung Kidul berbentuk teras berlantai kaca yang menyajikan pemandangan laut dan tebing tinggi.

Tak hanya itu, di tempat ini juga terdapat wahana ayunan ekstrem yang bikin kamu seolah-olah melayang di atas laut.

Ada pula spot foto unik lainnya seperti becak terbang, kursi raksasa berwarna putih, dan kapal yang terbuat dari kaca.

 

7. Green Village Gedangsari

Setiap hari libur, hampir semua obyek wisata di Gunung kidul selalu diserbu banyak wisatawan. Pada umumnya kawasan pantai yang paling banyak dikunjungi.

Tapi tak hanya pantainya saja yang mempesona, obyek wisata Green Village Gedangsari juga menawarkan pesona keindahan alam. Tempat wisata ini kental akan nuansa hijaunya sebab berada dikawasan pegunungan.

Terlihat rumah-rumah dan jalan yang tampak begitu kecil di lereng pegunungan. Disini terdapat banyak tempat berteduh seperti gazebo jika berencana datang pada siang hari.

Tak hanya menyajikan panorama barisan perbukitan hijau, hamparan terbuka dari ketinggian juga bisa didapatkan disini.

4 dari 4 halaman

HeHa Sky View

8. HeHa Sky View

Selanjutnya ada HeHa Sky View sebagai salah satu tempat wisata Gunung Kidul yang lagi hits. Tempat ini berlokasi di Jalan Dlingo Patuk nomor 2, Bukit Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Jika Heha Ocean View menyajikan pemandangan laut lepas, Heha Sky View menawarkan pemandangan kota dengan lampu yang sangat indah.

Tempat ini juga memiliki beberapa spot foto instagramable yang berada diatas ketinggian, diantaranya sky bridge, sky plane, sky glass, wall climbing, sky ballon, suparman dan sky love.

 

9. Watu Payung

Rekreasi Hits Gunung Kidul seterusnya sebagai rekreasi alam yang tawarkan panorama alam rimba hijau.

Tempat rekreasi ini sediakan beragam spot foto yang dibuat sebegitu rupa supaya foto anda makin memikat, disamping itu ada kegiatan yang dapat dilakukan di Rekreasi Alam Watu Payung ini ibarat aktivitas memanah dan beragam aktivitas lainnya.

Tempat ini pas untuk jadi spot foto prewedding untuk kamu yang hendak menikah.

 

10. Embung Batara Sriten

Embung Batara Sriten merupakan salah satu tempat wisata Gunung Kidul yang wajib kamu kunjungi.

Berlokasi di Bukit Sumilir, Dusun Sriten, Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Ketika pagi dan sore hari kamu bisa melihat dengan jelas keindahan alam yang dimiliki oleh Embung Batara Srinten.

Tempat wisata ini terletak di ketinggian 859 mdpl, menjadi embung tertinggi di Jogyakarta dan Jawa Tengah. Dari puncak ini kita bisa menyaksikan cahaya pertama matahari yang mengawali hari dan juga ketika kembali ke peraduan.

Disini bahkan kamu bisa melihat rawa Jombor dan Waduk Gajah Mungkur ketika menaiki Puncak Mangir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat