uefau17.com

Tentara Rusia yang Tertangkap Menangis Saat Menelepon Ibunya: Saya Dikirim ke Kematian - Citizen6

, Jakarta Tentara Rusia yang ditangkap di Ukraina menangis ketika mereka memberi tahu keluarga mereka bahwa mereka telah 'dikirim ke kematian mereka.'

Beberapa tawanan perang direkam di depan kamera oleh pasukan Ukraina dan mengatakan mereka telah digunakan sebagai umpan meriam dalam perang.

Itu terjadi setelah Ukraina mengklaim telah membunuh 6.000 tentara Rusia selama enam hari pertama invasi.

Kini rekaman video itu tengah dibagikan secara online yang menunjukkan beberapa penyerbu dari Rusia yang ditangkap, mengeluh tentang perang.

Seorang tawanan difilmkan berbicara dengan ibunya melalui telepon, mengatakan kepadanya: "Mereka mengirim kami ke kematian, semua orang saling membunuh."

Tentara itu kemudian menangis dan memberi tahu ibunya 'Aku juga mencintaimu'.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Dibohongi oleh pemerintah Rusia

Dalam rekaman video lainnya, seorang tahanan Rusia yang berbeda mengatakan: “Kami datang untuk pelatihan. Kami dibohongi dan itulah mengapa saya ada di sini.”

Rekannya menambahkan: “Pada awalnya kami diberitahu bahwa kami akan pergi untuk pelatihan. Akhirnya setelah kami dikirim ke garis depan, semua orang kehilangan semangat.

“Tidak ada yang ingin berperang tetapi kami diberitahu bahwa kami akan menjadi musuh negara dan karena ini masa perang, kami bahkan mungkin akan ditembak.

“Kami dilempar sebagai ‘daging senjata’, meskipun orang-orang di unit kami setidaknya tidak menginginkan perang ini, mereka hanya ingin pulang dan menginginkan perdamaian.”

 

3 dari 6 halaman

Sesungguhnya tak ingin berperang

Prajurit lain, yang menderita luka mengerikan di wajah dan tubuhnya, juga tampil dalam sebuah wawancara dengan para penculiknya.

Dia berkata: “Ini bukan perang kita. Wahai ibu dan istri, kumpulkan suamimu Tidak perlu berada di sini. ”

Cuplikan itu muncul ketika rekaman pesan seluler dan radio, yang dicegat oleh perusahaan intelijen Inggris ShadowBreak Intl, menunjukkan moral yang rendah di antara pasukan Rusia.

 

4 dari 6 halaman

Rekaman amatir

Pendiri ShadowBreak Samuel Cardillo mengatakan bahwa dia telah menerima rekaman dari para amatir yang mendengarkan percakapan tersebut.

"Ini pada dasarnya seperti memasuki frekuensi polisi di AS," kata Cardillo.

"Pada dasarnya Rusia mengirimkan sinyal analog. Jadi ketika mereka meminta dukungan udara, atau dukungan apa pun, Anda akan mendengar suara helikopter atau pesawat tempur."

"Kami diberitahu bahwa kami akan disambut dengan tangan terbuka, tetapi mereka menyebut kami fasis," seorang tentara Rusia dilaporkan mengirim SMS kepada ibunya dalam sebuah pesan yang dibacakan oleh Serhiy Kyslytsia, utusan Ukraina di PBB.

 

5 dari 6 halaman

Ingin bunuh diri

Dia juga membacakan bahwa tentara itu berkata: "Satu-satunya hal yang saya inginkan saat ini adalah bunuh diri.

"Bu, aku di Ukraina. Ini perang sungguhan. Aku takut, kami menembaki semua orang, bahkan warga sipil."

Pasal 13 Konvensi Jenewa mengatakan tawanan perang harus diperlakukan secara manusiawi dan "dilindungi, terutama dari tindakan kekerasan atau intimidasi dan terhadap penghinaan dan keingintahuan publik".

 

6 dari 6 halaman

Keluhan ibu para tentara

Valentina Melnikova, seorang veteran aktivis hak asasi manusia Rusia, juga mengatakan bahwa kelompok ibu tentara menerima telepon dari para pemuda karena takut dipanggil untuk invasi.

Cardillo melanjutkan: "Ada periode di mana kami mendengar mereka [tentara Rusia] menangis dalam pertempuran, periode di mana mereka saling menghina - jelas bukan tanda moral yang besar."

"Ada kejadian di mana mereka saling menembak, ada sebuah contoh di mana mereka harus mengangkut mayat kembali ke pangkalan operasi depan mereka. Sering kali Anda dapat mendengar mereka tidak pada tingkat kebahagiaan tertinggi mereka," tutupnya seperti dilaporkan oleh Mirror.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat