uefau17.com

Patut Dicoba, 5 Cara Membuat Rambut Anda Tumbuh Lebih Kuat - Citizen6

, Jakarta - Memiliki rambut tebal dan berkilau tentu menjadi impian setiap individu. Namun, ada permasalahan rambut yang paling menjengkelkan yakni saat rambut mengalami kerontokan. 

Lebih dari 50% wanita bisa mengalami kerontokan rambut. Kondisi ini terutama dialami wanita yang berusia lebih dari 40 tahun yang baru melahirkan atau mulai menopause.

Untuk mengatasi masalah tersebut, ada beberapa cara efektif yang membantu rambutmu tumbuh lebih kuat. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya seperti melansir dari Bright Side, Minggu (27/2/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Gunakan masker kayu manis

Kayu manis memiliki pengaruh yang baik pada rambut dan kulit kepala karena memiliki sifat antimikroba dan merangsang sirkulasi darah. 

Untuk membuat masker, Anda perlu mencampur kayu manis dan minyak kelapa dengan perbandingan yang sama. Kemudian oleskan ke kulit kepala dan akar rambutmu. Biarkan selama 45 menit sebelum membilasnya dengan benar.

 

3 dari 6 halaman

2. Keramas dengan sampo yang lembut

Jika Anda memiliki masalah dengan garis rambutmu, jangan mencuci rambutmu setiap hari, lebih baik 2-3 kali seminggu dengan sampo yang tidak mengandung bahan kimia keras. 

Sebagai pilihan, Anda bisa menggunakan sampo herbal, terutama yang mengandung chamomile, aloe vera, bioton, cysteine, protein dan vitamin E.

 

4 dari 6 halaman

3. Gunakan kondisioner setiap hari

Banyak dari kita lupa bahwa rambut membutuhkan pelembab setiap hari. Cukup bilas rambutmu dengan air hangat dan oleskan kondisioner tanpa mencucinya dengan sampo. 

Rambut yang tetap dilembabkan dengan benar akan lebih kuat, lebih tebal dan lebih kecil kemungkinannya untuk patah.

 

5 dari 6 halaman

4. Gunakan masker kopi untuk kulit kepala

Kafein memiliki efek positif pada pertumbuhan rambut. Ini mencegah rambut rontok dan meningkatkan sirkulasi ketika dipijat langsung ke kulit kepalamu. 

Kafein akan memblokir hormon yang dikenal sebagai dihidrotestosteron (DHT) yang bertanggung jawab atas kerontokan rambut.

Selain itu, kopi mengandung flavonoid, yang berfungsi sebagai antioksidan yang penting untuk regenerasi.

 

6 dari 6 halaman

5. Oleskan sedikit minyak hanya ke kulit kepala

Minyak bisa sangat berguna untuk membantu menumbuhkan rambut. Salah satunya minyak jarak yang sangat bagus untuk memperkaya kulit kepalamu untuk memperbaiki garis rambutmu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat