uefau17.com

Gampil, Cobain Resep Pasta Udang Tomat yang Bergizi Ini - Citizen6

, Jakarta - Pasta dapat menjadi solusi bagi Anda yang sedang bosan dengan menu harian Anda. Cobalah memasak sendiri pasta lezat dengan bahan-bahan sederhana di rumah Anda.

Seperti yang ada di resep ini, hanya dibutuhkan waktu kurang dari setengah jam, pasta rumahan sudah dapat kita nikmati. Saking mudahnya untuk dibuat, Anda mungkin bisa memasaknya setiap pekan.

Seperti dikutip dari laman BBC, Minggu (27/2/2022), pasta yang digunakan dalam resep adalah tipe yang kering, seperti fusilli atau penne. Anda dapat menggunakan udang sebagai proteinnya.

Jangan lupa tambahkan juga sayuran hijau untuk melengkapi gizi dari pasta ini. Penasaran? Mari simak resep lengkapnya berikut ini:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-bahan:

1. 1 sendok makan minyak zaitun (extra virgin olive oil)

2. 1 siung bawang putih, iris halus

3. setengah sendok teh bubuk cabai

4. 400 ml kaldu sayuran

5. 75 gram pasta

6. 6 buah tomat ceri, masing-masing potong dua bagian

7. 50 gram daun bayam

8. 125 gram udang yang sudah dikupas dan dimasak

9. setengah buah lemon, parut kulitnya saja

10. lada hitam

3 dari 3 halaman

Cara Memasak:

1. Panaskan minyak dalam panci anti-lengket dengan api sedang. Masukkan bawang putih dan bubuk cabai, aduk terus dan masak selama beberapa detik.

2. Masukkan kaldu dan pasta, didihkan. Masak sekitar 10 menit sambil sesekali diaduk.

3. Ketika pasta sudah empuk dan masih tersisa banyak kuah dalam panci, tambahkan tomat dan bayam. Masak selama 2-3 menit atau hingga tomat lunak namun masih utuh bentuknya dan seluruh cairan sudah terserap oleh masakan.

4. Masukkan udang yang sebelumnya sudah dimasak. Taburkan kulit lemon lalu bumbui dengan garam dan lada. Masak selama 1-2 menit atau hingga udang panas. Sajikan segera selagi hangat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat