uefau17.com

4 Cara Alami dan Mudah Agar Rambut Lebih Cepat Panjang - Citizen6

, Jakarta - Tak sedikit orang khususnya wanita yang ingin memiliki rambut panjang. Namun, proses menumbuhkan rambut Anda bisa jadi menantang dan bahkan membuat frustasi. Mungkin Anda telah melakukan segalanya dengan benar, tetapi Anda masih belum melihat banyak kemajuan. 

Meskipun ada banyak produk perawatan rambut di pasaran yang dikatakan dapat meningkatkan pertumbuhan rambutmu, sebenarnya ada beberapa langkah mudah yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan rambut panjang dan indah.

Dilansir dari Bright Side, Senin (31/1/2022), berikut ini beberapa cara sederhana dan efektif yang dapat membantumu meningkatkan pertumbuhan rambutmu.

1. Tambahkan Garam ke Sampo Anda

 

Menjaga kulit kepala Anda tetap sehat adalah salah satu langkah terpenting yang dapat Anda ambil untuk mencapai kunci impian Anda.

Mencampur sedikit garam Epsom dengan sampo Anda adalah cara yang mudah dan terjangkau untuk menambah volume pada rambut Anda dan membantu kulit kepala Anda tetap bebas minyak lebih lama. 

Garam epsom telah banyak digunakan dalam perawatan rambut, dan karena kaya akan magnesium, dapat memperkuat kulit kepala dan rambut Anda. Area kulit Anda yang memiliki banyak folikel rambut, seperti kulit kepala, dapat menyerap magnesium lebih baik dan mendapat manfaat paling banyak.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Keringkan Rambutmu secara Alami

Hair dryer memang dapat membantumu memberikan hasil selayaknya di salon dalam waktu singkat, tetapi menggunakannya terlalu sering dapat melemahkan helai rambutmu dan membuatnya rentan terhadap kerusakan. 

Karena pengering meniupkan panas yang intens dan terfokus langsung ke rambutmu, itu menyebabkan rambut Anda kehilangan banyak kelembaban dengan segera.

Rambut yang mengalami dehidrasi mudah patah dan tidak bisa tumbuh panjang. Jika Anda mencoba untuk menumbuhkan rambutmu, coba untuk membiarkannya kering secara alami. 

3 dari 4 halaman

3. Cobalah Metode Inversi

Jika Anda telah memimpikan rambut panjang untuk beberapa waktu, ada baiknya Anda mencoba metode inversi. Metode ini memungkinkan Anda untuk meningkatkan aliran darah ke kulit kepala dengan cara menggantung kepala secara terbalik, yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. 

Meskipun tidak ada penelitian yang mengkonfirmasi keefektifannya, banyak individu yang telah menggunakan metode inversi percaya bahwa itu membantu mereka menumbuhkan rambut lebih cepat.

Menggunakan metode ini bersama dengan memijat kulit kepala Anda dengan minyak esensial sebelum atau selama inversi dapat membantu Anda mencapai rambut panjang dan sehat.

4 dari 4 halaman

4. Sisir Rambut Sebelum Tidur

Meskipun tidur dengan rambut yang tidak disisir mungkin terasa lebih menyenangkan, terutama saat Anda lelah namun menghabiskan beberapa menit menyisirnya justru dapat bermanfaat bagi kesehatannya. 

Menyisir rambut memungkinkan Anda mendistribusikan minyak kulit kepala ke rambut dan menjaganya tetap terhidrasi dan ternutrisi secara alami. Karena rambut kering lebih rentan terhadap kerusakan dan patah, hal itu dapat membuat rambut Anda sulit tumbuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat