uefau17.com

Bingung Mau Buang Sampah Elektronik? Coba Dulu Layanan Penjemputan Ini - Citizen6

, Jakarta - Limbah atau sampah elektronik menumpuk di kediaman Anda? Jangan bingung. Kini hadir layanan penjemputan limbah elektronik di Jakarta

Adalah Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menginformasikan melalui akun Instagram pada Selasa 18 Mei 2021. E-Waste atau limbah elektronik merupakan sampah yang berasal dari peralatan elektronik.

"Untuk itu #PasukanOrangeDLH memberikan pelayanan jemput limbah elektronik (e-waste) kepada warga Jakarta," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

Ketika itu, tim Dinas Lingkungan Hidup DKI menjemput e-Waste warga Kelapa Gading, Cempaka Putih, Jakarta Pusat dan Cakung, Jakarta Timur. Bagi Anda selaku warga Jakarta yang ingin limbah elektroniknya dijemput, dapat langsung mengakses laman lingkunganhidup.jakarta.go.id.

Warga dapat mengisi formulir digital yang tersedia. Hanya saja, limbah elektronik yang akan dijemput minimal beratnya lima kilogram.

Di formulir digital, penjemputan limbah elektronik meliputi barang elektronik bekas. Mulai dari televisi, handphone, kulkas, mesin cuci, kipas angin, hingga AC. atau penyejuk ruangan

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada Formulir Digital

Rincinya, warga Jakarta yang berminat perlu mengisi formulir digital. Terdiri dari alamat email, nama, alamat lengkap, nomor telepon, alamat lokasi penjemputan e-Waste, jumlah e-Waste (perkiraan kilogram), serta jenis e-Waste.

3 dari 4 halaman

Unggahan Sang Gubernur

Setelah semua data terisi, Anda jangan lupa untuk klik tombol submit. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengunggah kembali informasi ini melalui akun Instagram pribadinya.

"Bingung mau buang sampah elektronik ke mana? Kontak @dinaslhdki saja," tulisnya dalam unggahan pada Kamis, 20 Mei 2021.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat