uefau17.com

4 Cara Mengatasi Rambut Berminyak Secara Alami, Bebas Lepek - Citizen6

, Jakarta - Memiliki rambut indah dan sehat tentu menjadi idaman setiap individu, khususnya kaum hawa. Namun, tiap individu memiliki tipe rambut yang berbeda-beda. Untuk itu, permasalah rambut tiap individu pun berbeda.

Individu yang memiliki tipe rambut berminyak akan merasa tampilannya kurang oke karena rambut yang lepek.

Namun, selain menggunakan berbagai produk rambut atau perawatan ke salon, Anda bisa mengatasi rambut berminyak secara alami.

Penasaran apa saja bahan alami yang ampuh mengatasi rambut berminyak? Berikut ulasannya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Cuka Apel

Cuka apel berguna untuk mendetoks kulit kepala dengan mengontrol produksi minyak tanpa mengurangi kelembapan rambut. Selain itu, cuka apel juga mampu mengunci folikel rambut untuk menghindari kerontokan rambut.

Cuka apel juga bisa digunakan sebagai sampo. Caranya, Anda cukup campurkan dua sendok cuka apel dengan segelas air panas lalu baurkan pada kulit kepala selama 5 menit dan dibilas.

3 dari 5 halaman

2. Baking Soda

Baking soda adalah bahan alami yang bisa mengontrol minyak pada kulit kepala agar tidak mudah kering dan rontok.

Anda bisa menggunakan 3 sendok baking soda yang dicampur satu liter air dan oleskan pada kulit kepala.

Tunggu selama 20 sampai 30 menit dan bilaslah rambut dengan air dingin. Anda bisa melakukan secara rutin setiap dua kali dalam seminggu.

4 dari 5 halaman

3. Oat

Oat diklaim mampu menyerap minyak dan bahan kimia yang ada di kulit kepala agar bisa lebih sehat dan bersih. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan oat untuk mengurangi ketombe dan rambut kering agar lebih lembap.

Caranya, Anda cukup campurkan satu genggam oat dan segelas air sampai menjadi pasta dan oleskan pada rambut. Biarkan selama 20 menit dan bilas rambut dengan air bersih.

5 dari 5 halaman

4. Gula Merah dan Minyak Zaitun

Bahan yang paling mudah ditemukan yakni gula merah dan minyak zaitun. Jika kulit kepalamu berminyak, Anda bisa menggunakan kedua bahan tersebut untuk dioles di kulit kepala.

Lakukan selama tiga menit sambil memijat secara perlahan. Lalu, bilas dengan air dingin. Untuk hasil maksimal, Anda bisa gunakan tiga kali dalam seminggu. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat