uefau17.com

Hasil IBL 2024: Dewa United Lumat Pelita Jaya - Bola

, Jakarta- Dewa United Banten membalaskan dendam kepada Pelita Jaya Jakarta di musim reguler IBL 2024. Dewa United menang telak 93-70 saat dijamu Pelita Jaya di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (22/6/2024) malam WIB.

Pada laga ini, Pelita Jaya harus bermain dengan dua pemain asing saja. Justi Brownlee tidak bisa turun karena membela timnas Filipina. Agassi Goantara juga absen karena sedang cedera.

Pertemuan Pelita Jaya dan Dewa United berlangsung seru sejak kuarter pertama. Dewa United mampu melakukan start yang baik. Dimotori Tavario Miller, Dewa United mampu unggul dua digit 20-10 di kuarter pertama.

Pada kuarter pertama ini, field goals Pelita Jaya sangat buruk sehingga bisa tertinggal jauh dari tim tamu. Di sisi lain, Dewa United bermasalah dengan foul. Dua pemain andalannya Jordan Adams dan Lester Prosper sudah mendapat dua fouls di kuarter pertama.

Memasuki kuarter dua, permainan Pelita Jaya sempat membaik. Mereka mampu memangkas jarak menjadi lima poin saja setelah Andakara Prastawa melesakkan tembakan dua kali tembakan tiga angka. KJ McDaniels juga memasukkan sekali tembakan tiga poin.

Dewa United masih bermasalah dengan foul. Kristianus Liem yang menggantikan Prosper justru mendapat empat kali foul Begitu pun dengan Gelvis Solano yang tiga kali foul.

Namun Dewa bisa kembali menjauh dan meninggalkan PJ di akhir kuarter dua berkat aksi menawan Lester Prosper yang melesakkan tiga poin dan sekali dunk. Kaleb Ramot Gemilang juga sukses melesakkan sekali tembakan tiga angka di penghujung kuarter dua. Dewa unggul 15 poin saat jeda paruh pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dominasi Dewa United

Dewa United makin percaya diri di kuarter tiga. Ketatnya defense Dewa dengan kembalinya Lester Prosper membuat Pelita Jaya kesulitan mencetak poin. Dewa United terus melaju memperlebar keunggulan.

Pada kuarter ketiga ini Pelita Jaya cuma bisa membuat 13 poin. Sedangkan Dewa United mampu membuat 24 poin di kuarter ketiga dimotori point guard Hardianus Lakudu.

Dewa United tak lagi terbendung di kuarter empat. Mereka terus menjaga margin keunggulan di atas 20 poin. Karena jarak yang sudah terlalu jauh, kedua tim sudah mulai menarik pemain utamanya sejak laga tersisa tiga menit lagi.

3 dari 3 halaman

Kuartet Adams, Prosper, Solano dan Tavario

Adams, Prosper dan Solano sama-sama menjadi pencetak poin terbanyak bagi Dewa United. Mereka bertiga finis dengan 16 poin. Miller menyusul dengan double-double (15 poin dan 12 rebound).

Di kubu Pelita Jaya, James Dickey III menghasilkan 22 poin. Namun dia membuang banyak kesempatan mencetak poin dari free throw. Hanya masuk enam dari 14 kesempatan. McDaniesl menyusul dengan 16 poin.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat