uefau17.com

Euro 2024: Italia Menang Susah Payah Lawan Albania, Luciano Spalletti Dibuat Kesal Gara-Gara Ini - Bola

, Jakarta Timnas Italia berhasil keluar dari tekanan Albania usai menang 2-1 pada laga grup B Euro 2024 yang berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (16/6/2024) dini hari WIB. Gli Azzurri sempat dikejutkan gol cepat Albania yang dicetak Nedim Bajrami di menit ke-1 atau tepatnya detik ke-23.

Untung saja, Italia bereaksi dengan baik dan selamatkan muka lawan Albania. Italia hanya butuh 16 menit untuk berbalik unggul lewat gol dari Alessandro Bastoni di menit ke-11 dan Nicolo Barella (16).

Pelatih Italia, Luciano Spalletti kecewa dengan kemenangan Italia. Bukan karena gol cepat, tapi dia menyoroti bagaimana Azzurri selalu bergantung kepada Nicolo Barella.

Gelandang Inter Milan itu nyaris tidak main karena bermasalah dengan otot. Barella juga absen di dua laga persahabatan terakhir yang dilakukan Italia jelang duel di Piala Eropa 2024.

"Sebuah tim nasional harus bisa tidak bergantung kepada siapapun, karena ada 26 pemain yang kuat. Saya tak suka dengan ide kalua tim ini bergantung kepada satu individu," katanya seperti dikutip Football Italia.

Italia mendominasi pertandingan melawan Albania. Gli Azzurri tercatat melepas 17 tembakan, tapi lima tembakan saja yang mengarah ke gawang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelatih Italia Beri Peringatan kepada Pemain

 

Spalletti juga memberi peringatan kepada pemainnya. Dia tak ingin Italia mengulangi lagi kesalahan seperti lawan Albania.

"Kita lihat banyak hal bagus, tapi itu harus membawa kami ke sesuatu, kalua tidak percuma saja," katanya.

"Ada beberapa peluang dimana kami harusnya sudah membungkam mereka, tapi kami tak mengambil peluang itu. Kami sudah merancang pergerakan, tapi lalu bola dioper lagi ke belakang. Kami terlalu cepat berubah pikiran.

 

3 dari 4 halaman

Luciano Spalletti Sayangkan Pemain italia Kurang Jeli

 

Spalletti juga menyayangkan mengapa pemain tidak jeli melihat banyak ruang kosong di pertahanan Albania di babak kedua. Ini terjadi saat negara yang baru dua kali main di Euro itu mulai menyerang.

"Kmai harusnya mamksimalkan peluang saat ruang terbuka, tapi kami malah terbawa ke belakang," ujarnya.

Pada laga berikutnya, Italia akan menghadapi Spanyol di 20 Joni. Setelah itu, mereka akan merampungkan laga di fase grup melawan Kroasia pada 24 Juni.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Italia vs Albania

Italia (4-2-3-1): Donnarumma; Giovani Di Lorenzo, Calafiori, Bastoni, Federico Di Marco; Nicola Barella, Jorginho; Frattesi, Pellegrini, F Chiesa; Gianluca Scmacca

Albania (4-3-3): Strakosha; Hysaj, Ajeti, Berat Djimsiti, Mitaj; Asllani, Ramadani, Bajrami; Asani, Alejandro Broja, T Seferi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat