uefau17.com

Shin Tae-yong Buka Peluang Turunkan Jay Idzes saat Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Bola

, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak menutup kemungkinan pada potensi memainkan Jay Idzes saat laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Kamis (6/6/2024).

Seperti diketahui, Shin Tae-yong sejatinya sudah memanggil para pemain skuad Garuda untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) mulai akhir bulan lalu. Pasukan Merah Putih bahkan menggelar sesi latihan perdana di Lapangan B Komplek GBK pada Selasa (28/5/2024).

Hanya saja, Jay Idzes memang belum bergabung bersama rekan-rekannya di Timnas Indonesia lantaran dia harus lebih dulu menunaikan tugas membantu Venezia tampil di final play-off melawan Cremonese pada 31 Mei dan 3 Juni lalu.

Adapun Idzes sendiri telah sukses membawa tim Serie B naik kasta ke kompetisi tertinggi Italia, Serie A musim depan. Dia selalu tampil sebagai starter dalam dua laga yang berakhir dengan kemenangan agregat 1-0 untuk Venezia.

Jay Idzes selanjutnya dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Rabu (5/6/2024). Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengeklaim pihaknya akan lebih dulu mengecek kondisi sang pemain, sebelum memutuskan kesiapannya bermain di laga kontra Irak, Kamis (6/6/2024).

"Jay akan sampai di Indonesia hari ini," ucap pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam konferensi pers pra pertandingan melawan Irak di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024) siang WIB.

"Jadi saya akan cek dulu kondisi dia seperti apa, setelah itu baru diputuskan Jay bermain atau tidak (saat Timnas Indonesia menghadapi Irak, Kamis 6 Juni)," sambung juru taktik asal Korea Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Calvin Verdonk Bisa Debut 11 Juni

Sementara itu terkait pemain naturalisasi baru Calvin Verdonk, Shin Tae-yong juga telah membocorkan tanggal debutnya setelah resmi menyandang status Warga Negara Indonseia (WNI) per Selasa (4/6/2024) malam.

Pemain NEC NIjmegen belum bisa diturunkan dalam pertandingan melawan Irak, tetapi akan tersedia untuk didaftarkan ketika pasukan Garuda menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) mendatang.

"Calvin bisa didaftarkan untuk pertandingan tanggal 11 (melawan Filipina). Jadi untuk laga besok (kontra Irak) tidak akan bisa dimainkan," jelas Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

STY Bidik Kemenangan Lawan Irak

Sekadar informasi, Timnas Indonesia saat ini sedang menduduki peringkat 2 klasemen grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka terpaut 5 poin dari Irak di puncak klasemen dan unggul 3 angka dibanding Vietnam yang menempati urutan ketiga.

Praktis, skuad Garuda cuma butuh satu kemenangan untuk menyegel tiket menuju putaran 3 FIFA World Cup 2026 Qualifiers. Shin Tae-yong pun berharap anak-anak asuhnya mampu memetik hasil positif saat menantang Singa Mesopotamia, terlepas dari rekor pertemuan dan peringkat FIFA yang masih kalah dari calon lawan mereka.

"Jelas kita makin membaik secara performa. Memang kita tidak ada yang tahu hasil pertandingan besok akan seperti apa. Namun, saya pikir ini ajang buat kita bisa membawa hasil yang baik," tutur STY.

"Dari sekarang, para pemain harus enjoy dan menikmati saja pertandingan besok melawan Irak, ketimbang merasa takut. Kita pasti bisa menunjukkan bahwa peringkat di FIFA ranking itu hanya sebatas angka," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 6 Juni 2024

Laga: Timnas Indonesia vs Irak

Lokasi:  Stadion Utama Gelora Bung Karno

Waktu Kick-off: 16.00 WIB

 

Selasa, 11 Juni 2024

Laga: Timnas Indonesia vs Filipina

Lokasi:  Stadion Utama Gelora Bung Karno

Waktu Kick-off: 19.30 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat