uefau17.com

Dapat Undian Enteng di Piala AFF U-19 2024, PSSI Minta Timnas Indonesia Tak Lengah - Bola

, Jakarta- Timnas Indonesia U-19 mendapat undian yang sangat enak pada Piala AFF U-19 2024 yang digelar Kamis (30/5/2024). Pasukan Indra Sjafri terhindar dari tim-tim besar seperti Vietnam, Thailand, Malaysia hingga Australia.

Dalam undian yang digelar di SCTV Tower itu, Timnas Indonesia U-19 masuk Grup A. Disana Indonesia akan bersaing dengan Timor Leste, Kamboja dan Filipina. Di atas kertas Indonesia akan mudah melaju ke babak selanjutnya.

Meski lawan yang dihadapi enteng, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Vivin Cahyani, memperingatkan timnas U-19 Indonesia agar tidak lengah. Karena apapun masih bisa terjadi di atas lapangan.

"Kita telah lakukan secara maksimal, ya, kita juga lakukan drawing secara fair. Hasilnya, kita tidak bisa bilang ini mudah. Kita harus optimistis dari hasil (drawing) ini," kata Vivin kepada wartawan seusai undian.

"Saya harap tim juga bersiap. Kita harus siap melawan siapa pun. Setiap negara yang tampil pasti membawa kebanggaan negara masing-masing. Saya pikir lawan pasti punya tekad kuat untuk memenangi pertandingan. Jadi, kita tidak boleh lengah. Walaupun hasil undian ini mudah dan membuat kita cukup optimistis, kita jangan lengah," tegas Vivin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Emtek Group

Sementara itu Direkrut SCM Harsiwi Achmad juga menyambut baik hasil undian Piala AFF U-19 dan U-16. Bu Siwi berharap timnas Indonesia bisa terus melaju sampai partai puncak pada dua turnamen tersebut.

"Sebagai official broadcaster pastinya kami turut bahagia melihat hasil drawing. Ya harapan kita sebagai official broadcaster mudah-mudahan Indonesia bisa masuk final ya, mohon doanya ya, butuh doa dan dukungan dari semua masyarakat Indonesia," ujar Bu Siwi.

"Tentunya Emtek sebagai official broadcaster akan menayangkan seluruh pertandingan, Insyaallah nanti di prime time ya untuk yang timnas Indonesia, baik U-16 maupun U-19, kemudian nanti yang Indonesia tetap akan tayang di Vidio. Jadi nanti untuk Emtek kita akan menayangkan di Indosiar dan Vidio untuk U-16, untuk U-19 akan tayang di SCTV, Indosiar, dan Vidio," tegas Bu Siwi.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Undian Piala AFF U-19 2024

Grup A

Indonesia

Filipina

Kamboja

Timor Leste

Grup B

Laos

Vietnam

Myanmar

Australia

Grup C

Malaysia

Thailand

Singapura

Brunei

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat