uefau17.com

Agung Ali Sahbana Juara Tour of Baturraden - Bola

, Jakarta- Balap sepeda Tour of Baturraden telah sukses digelar pada 25 Mei 2024 di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah. Ini menjadi kali pertama ada balap sepedai di wilayah dengan pemandangan indah Baturraden.

Tour of Baturraden digelar oleh komunitas pegiat olahraga bersepeda di Jakarta, Bekatesese. Ajang ini juga untuk memperkenalkan cagar alam Indonesia, khususnya Purwokerto yang memberikan tantangan dan keseruan kepada para peserta baik atlet maupun pegiat olahraga sepeda.

“Kegiatan ini dibuat untuk menikmati keindahan alam melalui wisata bersepeda dengan rute yang cukup menantang,” ujar Indro Purwanto, Ketua Umum Bekatesese.

Perjalanan dimulai dari Menara Pandang Teratai di Kota Purwokerto, Jawa Tengah untuk kemudian melintas rute berkelok-kelok yang dilatarbelakangi oleh pemandangan alam nan indah. Melintasi Kabupaten Banyumas dan mengunjungi daerah wisata Baturraden menjadi suguhan yang tak terlupakan bagi para peserta.

Terdapat empat pitstop di sepanjang rute, baik race maupun non-race, yang memberikan peserta kesempatan untuk rehat sejenak sebelum meneruskan kembali rute yang telah ditentukan. Selain itu, Bekatesese juga menyiapkan support car, ambulans dan technical support untuk mendukung keamanan dan kenyamanan bagi para peserta.

Agung Ali Sahbana dari klub NC Pro Cycling berhasil keluar sebagai juara pada edisi perdana Tour of Baturraden di kelas Men Elite. Agung mengungguli Muhammad Syelhan Nurrahmat (ASC Monsters), Abdul Soleh (NIB Cycling Team), Maulana Astnan (Nusantara Pro Cycling Team), dan Raihan Maulidan (NC Pro Cycling).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tour of Baturraden Bantu Sport Tourism

Kelas yang yang digelar Tour of Baturraden adalah Men Non Elite, Kelas Men Master A, Kelas Men Master B, Kelas Men Master C, Kelas Women Non Elite, Kelas Women Master A, dan Kelas Women Master B. Para peserta berhasil menyelesaikan rute yang dibagi ke dalam dua kategori, yaitu Gontai (non-race, 105,84 km, 1.107 m elevation gain) dan Jagal Demit (race, 127,8 km, 1.840 m elevation gain).

Terselenggaranya kegiatan Tour of Baturraden diharapkan dapat turut mempromosikan keindahan serta keragaman potensi pariwisata, budaya, kuliner, dan olahraga khususnya sport tourism.

Setia Rahendra, Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas mengatakan, ”Kami merasa bangga bahwa kegiatan Tour of Baturraden ini dapat diwujudkan. Kegiatan ini merupakan upaya untuk menampilkan keindahan alam sekaligus budaya dan kuliner lokal yang khas melalui acara bersepeda skala nasional."

“Dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas akan memberikan pengalaman bersepeda tersendiri baik kepada atlet dan pegiat olahraga sepeda. Selain itu, kehadiran bermacam makanan dan minuman khas setempat memanjakan lidah para peserta,” tambah Indro Purwanto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat