uefau17.com

96 Tim Lolos ke Final dari Turnamen Jr NBA Indonesia 3v3 - Bola

, Jakarta- Sebanyak 96 tim dari Bogor, Jakarta dan Tangerang bakal bertanding di babak sistem gugur dan final Jr NBA Indonesia 3v3 Tournament dalam rangkaian acara Jr NBA Indonesia Week di Jakarta pada tanggal 1-2 Juni 2024 mendatang.

Jr NBA Indonesia Week baru pertama kali digelar sekaligus menandai satu dekade Jr NBA di Indonesia Kualifikasi Turnamen 3v3 Jr. NBA Indonesia digelar di Sekolah Islam Al-Azhar Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan (Tangsel) pada hari Sabtu (18/5/2024) dan Minggu (19/5/2024).

Babak kualifikasi Tangerang ini menjadi penutup dari rangkaian turnamen penyisihan yang sebelumnya sudah digelar di Jakarta (4-5 Mei), Bogor (11-12 Mei), dan Tangerang (18-19 Mei).

Jr. NBA Indonesia 3v3 Tournament menampilkan divisi grup untuk putra dan putri di tiga kelompok usia yakni SD, SMP, dan SMA. Sebanyak 281 tim dari 170 sekolah di tiga tingkatan sekolah berpartisipasi sejak awal babak penyisihan digelar pada awal Mei 2024.

"Kami sangat antusias dapat menghadirkan Jr. NBA Indonesia 3v3 Tournament kepada para pemain muda berbakat di seluruh wilayah Jabodetabek," ujar Natalia Andre, NBA Asia Basketball Operations dalam keterangan tertulis yang diterima .

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Diluncurkan di Indonesia Sejak 2014

"Olahraga basket merupakan platform luar biasa bagi para pemuda-pemudi untuk menunjukkan kemampuan mereka dan mempelajari pelajaran hidup berharga yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," lanjut Natalia.

Jr. NBA, liga global kompetisi basket remaja NBA untuk pemuda-pemudi di Indonesia, tidak hanya mengajarkan keterampilan dasar bola basket kepada para remaja, tetapi juga nilai-nilai inti dari permainan ini, yaitu Sportsmanship atau sportivitas, Teamwork atau kerja sama tim, Positive Attitude atau sikap yang positif, dan Respect atau respek (S.T.A.R).

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, Jr. NBA Indonesia sudah menjangkau lebih dari 24,2 juta pemuda-pemudi di seluruh Indonesia dan terus mendukung generasi penerus pemain basket Indonesia dengan memberikan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan mereka di lapangan dan menanamkan nilai-nilai positif dari partisipasi dalam olahraga.

Kegiatan Jr. NBA Indonesia 2024 didukung oleh mitra resmi Energen Champion, yang akan mengadakan sampling booth, menawarkan minuman chocomalt selama program berlangsung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat