uefau17.com

SMAN 3 Cibinong dan SMA Kharisma Bangsa Juara di Turnamen Jr NBA Indonesia 3v3 - Bola

, Jakarta- NBA sukses menggelar Jr. NBA Indonesia Week untuk pertama kalinya di Jakarta pada hari Rabu, 29 Mei hingga Minggu, 2 Juni 2024. Ajang ini dimeriahkan dengan kehadiran dua pemain NBA dari klub Charlotte Hornets, Marques Bolden dan Grant Williams.

Jr NBA Indonesia Week ini dalam rangka merayakan tahun ke-10 program Jr. NBA di Indonesia. Serangkaian acara menarik digelar mulai dari klinik NBA Cares, Turnamen 3v3 Jr. NBA Indonesia, NBA Celebrity Game yang seru, klinik dan diskusi panel Her Time To Play, serta klinik Jr. NBA Teachers.

Turnamen 3v3 Jr. NBA Indonesia berlangsung seru dan sengit. Turnamen penyisihan di Bogor, Jakarta dan Tangerang Selatan menyisihkan 96 tim putra dan putri dari tingkat SD, SMP dan SMA yang melaju ke Turnamen Jr. NBA Indonesia 3v3 di GOR Seomantri Arena pada hari Sabtu, 1 Juni. Setelah dua hari pertandingan yang sengit di lapangan, Turnamen Jr. NBA Indonesia 3v3 telah menetapkan juara putra dan putri dari masing-masing divisi.

Pada level SD (Sekolah Dasar), di kategori putra, SDN Batu Ampar 11 Jakarta yang menjadi juara setelah menang 13-6 atas SDK Ricci 2 di final. Pada kategori putri SD, SDN Polisi 4 Bogor mengalahkan SD Tunas Muda Jakarta dengan skor akhir 5-4 di partai puncak.

Sedangkan untuk level SMP (Sekolah Menengah Pertama), SMPN 7 Bandung juara sektor putra setelah berhasil mengalahkan SMP Jubilee Jakarta dengan skor akhir 10-6. Di putri, SMP Kharisma Bangsa - Tangsel berhasil mengalahkan SMPN 41 Jakarta, dengan skor akhir 11-4.

Untuk level SMA, SMA Kharisma Bangsa - Tangsel berhasil mengalahkan SMA Kolese Kanisius Jakarta, dengan skor akhir 10-9 di kategori putra. Sedangkan putrinya dijuarai SMAN 3 Cibinong yang menang 9-3 atas SMAN 70 Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kegiatan Lain di JR NBA Indonesia Week

Jr. NBA Indonesia Week mengadakan klinik Her Time to Play dan diskusi panel yang diikuti oleh 110 siswi berusia 12-15 tahun yang terpilih dari 100 klinik Jr. NBA yang diadakan di Bogor, Jakarta dan Tangerang Selatan. Her Time to Play merupakan inisiatif NBA dan WNBA untuk memberikan kesempatan kepada anak perempuan dan perempuan untuk bermain bola basket dan mengejar karir di bidang kepelatihan dan kepemimpinan atletik.

Sheila Rasu (NBA Asia Head of Fan Acquisition and Engagement), Natalia Andre (NBA Asia Basketball Operations), Vanissa Siregar (alumna NBA Jr. dan mantan anggota Tim Nasional Basket Putri Indonesia U18), dan Rahmania Astrini (Penyanyi-Penulis Lagu Indonesia) berpartisipasi dalam sebuah diskusi yang difokuskan pada tema perawatan diri dan mencakup topik-topik seperti kepercayaan diri, pemberdayaan perempuan, inspirasi, dan motivasi.

"Kami sangat senang melihat pertumbuhan bola basket yang berkelanjutan di Indonesia, mulai dari Tim Nasional Putra yang meraih emas di Pesta Olahraga Asia Tenggara 2022 hingga menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Basket FIBA tahun lalu," kata Sheila Rasu.

"Program Jr. NBA kami telah menjangkau lebih dari 24 juta pemuda-pemudi sejak tahun 2014, secara konsisten menghasilkan bibit-bibit unggul, termasuk Derrick Michael Xzavierro, pemain Indonesia pertama yang mendapatkan beasiswa Basket Putra Divisi I NCAA; Angelica Candra, pemain Timnas Putri Indonesia saat ini dan mantan pemain Timnas Putri U18; serta Vanissa Siregar, mantan pemain Timnas Putri U18."

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selebriti

Di luar program di lapangan, Jr. NBA Indonesia Week menyelenggarakan Jr. NBA Teachers Clinic pada hari Minggu, 2 Juni, yang diisi dengan sesi panel bertajuk "Motivasi untuk Atlet Muda". Sebanyak 100 guru olahraga terlibat dalam diskusi bersama Natalia Andre, Marques Bolden, dan Grant Williams tentang bagaimana mendukung pertumbuhan para pemain muda dalam mengejar hasrat mereka untuk bermain basket.

Selain itu, para peserta belajar tentang pentingnya membangun ketangguhan mental, menjaga semangat, dan mengembangkan keterampilan komunikasi yang efektif dengan para pemain muda berbakat. Williams juga berbicara tentang pengalamannya bermain bola basket di usia dini dan bagaimana guru olahraganya menjadi panutan dalam hidup yang mengajarkan untuk tetap bersemangat dan tidak menyerah dalam berlatih apapun situasinya.

Pada hari Minggu, 2 Juni, Jr. NBA Indonesia Week menampilkan turnamen selebriti 3-on-3 yang menampilkan empat tim yang terdiri dari tokoh-tokoh lokal, influencer, dan alumni Jr. NBA Indonesia, termasuk Rayi Putra, Andovi Da Lopez, Rahmania Astrini, dan Malida Dinda. Sebagai bagian dari hiburan di sore hari, turnamen selebriti ini memberikan suasana yang ringan dan menyenangkan dengan aksi-aksi para pemain dan bahkan menampilkan cameo singkat dari Williams yang bermain di final, di mana tim Boston Celtics (putih) berhasil mengalahkan tim Dallas Mavericks (oranye) dengan skor akhir 6-5.

“Aku happy banget hari ini! Pertandingannya super fun, dan aku sangat bersyukur dan senang bisa bertemu dengan Grant, Marques, dan semua selebriti lainnya di sini. Menang di pertandingan sama timku merupakan puncak dari hari ini! Jr. NBA selalu menjadi platform yang bagus untuk pengembangan basket di Indonesia, dan aku harap ini akan terus berkembang lebih kuat lagi," kata Alumni Jr. NBA tahun 2014, Audy Natazia.

Sebagai bagian dari Jr. NBA Indonesia Week yang pertama kali diadakan, 3-on-3 Celebrity Game memberikan kesempatan bagi para pemain muda untuk bermain bersama tokoh-tokoh lokal dan influencer serta menjalin persahabatan baru di dalam dan di luar lapangan. Program Jr. NBA terus menginspirasi para atlet muda, menumbuhkan kecintaan terhadap olahraga dan mempromosikan pelajaran berharga dalam mendorong generasi muda untuk mengejar gaya hidup sehat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat