uefau17.com

Dua Pemain Charlotte Hornets Siap Bantu Bola Basket Indonesia Lebih Berkembang Lagi - Bola

, Jakarta- Dua pemain NBA dari klub Charlotte Hornets, Grant Williams dan Marques Bolden, sudah tiba di Jakarta pada Rabu 29 Mei 2024. Keduanya akan menjadi tamu spesial pada Jr NBA Indonesia Week edisi pertama. Bolden dan Williams sudah tidak sabar bertemu dengan pebasket belia calon masa depan Indonesia.

"Kami sangat senang berada di sini. Kami akan datang ke event 3v3 serta Jr NBA Indonesia Camp. Ini akan menjadi kesempatan spesial bagi kami untuk menunjukkan dan membantu mengembangkan bola basket di sini di Indonesia. Mudah-mudahan bisa membawa kebahagiaan pada anak-anak di Jakarta," ujar Williams dalam wawancara dengan di sebuah hotel kawasan Jakarta Pusat.

Bolden sendiri memiliki kedekatan dengan Indonesia. Dia merupakan pemain naturalisasi timnas basket Indonesial. Bolden menjadi sosok kunci Indonesia mengakhiri dominasi Filipina untuk meraih medali emas basket putra untuk pertama kalinya di tahun 2021 lalu.

Eks pemain Cleveland Cavaliers itu sudah mengetahui adanya Jr NBA di Indonesia yang sudah memasuki tahun ke-10. Bolden merasa Jr NBA Indonesia turut membantu perkembangan pesat bola basket di tanah air.

"Saya merasa ini kesempatan yang mengaggumkan bisa terlibat di Jr NBA Indonesia Week yang menandai tahun ke-10. Saya merasa setiap tahunnya semakin membaik bila melihat pertumbuhan bola basket di Indonesia. Penting untuk menunjukkan kepada anak-anak bila mereka benar-benar bekerja keras maka segalanya akan memungkinkan. Kami akan berbagi pengalaman kami kepada mereka. Jadi saya sangat senang bisa menghabiskan waktu dan mengenal mereka para calon pemain di masa depan sepanjang akhir pekan ini," tutur Bolden.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rangkaian Jr NBA Indonesia Week

Jr NBA Indonesia Week rencananya akan berlangsung selama seminggu penuh, dari Rabu, 29 Mei hingga Minggu, 2 Juni 2024.

Williams dan Bolden akan melatih para pemain muda di NBA Cares clinic pada hari Jumat, 31 Mei dan Jr. NBA Indonesia 3v3 Tournament pada hari Sabtu, 1 Juni dan Minggu, 2 Juni di Stadion Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan.

Pada periode yang sama, NBA juga akan mengadakan Her Time to Play clinic dan diskusi panel terkait leadership pada hari Sabtu, 1 Juni serta turnamen 3-on-3 untuk selebriti pada tanggal 2 Juni 2024, yang akan menampilkan tokoh olahraga lokal, influencer, dan mantan peserta Jr. NBA Indonesia.

3 dari 3 halaman

Keseruan Jr NBA Indonesia Week

Her Time to Play merupakan inisiatif NBA dan WNBA untuk memberikan kesempatan kepada anak perempuan dan wanita untuk bermain basket dan mengejar karier di bidang coaching serta athletic leadership.

Pada tanggal 2 Juni, Jr. NBA Indonesia 3v3 Tournament, 3-on-3 tournament untuk selebriti, dan seremoni penghargaan akan disiarkan secara langsung di seluruh saluran media sosial NBA di Indonesia melalui Facebook, Instagram, dan TikTok.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat