uefau17.com

NBA Draft 2024: Lakers Rekrut Putra LeBron James, Sejarah Baru Bakal Tercipta - Bola

, Jakarta- Seperti yang sudah diduga-duga sebelumnya, Los Angeles Lakers akhirnya memilih mengambil Bronny James pada putaran kedua NBA Draft 2024. Bronny tidak lain adalah putra dari bintang Lakers, LeBron James.

Bronny James dipilih Lakers di urutan ke-55 pada putaran kedua NBA Draft 2024 yang berlangsung Jumat (28/6/2024) dini hari WIB. Bronny harus menerima kenyataan pahit tidak dipilih di putaran pertama NBA Draft 2024 yang digelar sehari sebelumnya.

Pada putaran pertama NBA Draft 2024, Lakers memilih merekrut Dalton Knecht. Keberhasilan Lakers merekrut Knecht menjadi salah satu kejutan besar di putaran pertama NBA Draft 2024. Lakers menuai pujian karena beruntung bisa mendapatkan Knecht meski cuma memilih di urutan 17.

Setelah mengamankan Knecht, Lakers memang diduga akan mengambil Bronny demi memuaskan LeBron James. Dengan demikian sejarah baru akan tercipta di NBA 2024/2025. Untuk pertama kalinya bakal ada pasangan ayah dan anak yang main bareng sebagai rekan setim.

Bronny berposisi sebagai guard. Dia sebelumnya bermain untuk University of Southern California. Namun kiprah pemuda 19 tahun itu muda tidak sehebat ayahnya. Bronny cuma memiliki rata-rata 4.8 poin, 2.8 reound dan 2.1 assists.

LeBron memang sudah berkali-kali menyatakan ingin bermain bareng putranya di NBA sebelum pensiun. Kini cita-cita LeBron bakal tercapai di NBA 2024/2025 setelah Lakers mengambil Bronny di urutan 55.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peminat Bronny James

Karier Bronny sebagai pebasket sempat terancam akibat terkena serangan jantung tahun lalu. Untungnya Bronny mendapat perawatan tepat dan sudah dinyatakan bisa bermain di NBA. Dia sudah diperiksa lebih lanjut oleh tm medis NBA bulan lalu.

Sebelum akhirnya diambil Lakers, beberapa tim sempat menyatakan minat pada Bronny seperti Phoenix Suns, Dallas Mavericks dan San Antonio Spurs. Mereka berniat mengambil Bronny agar bisa memiliki LeBron James juga.

3 dari 3 halaman

Sejarah Ayah-Anak di NBA

Beberapa legenda NBA memang banyak yang anaknya meneruskan jejak asang ayah main di kompetisi bola basket tertinggi di dunia itu. Namun tidak pernah ada yang bisa main bareng di lapangan.

Pasangan ayah-anak yang paling ternama di NBA antara lain Dell dan Stephen Curry, Gary Payton dan Gary Payton II, Doc Rivers dan Austin Rivers hingga Arvydas Sabonis dan Domantas Sabonis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat