uefau17.com

Penyerang Manchester United Harus Ikhlas Gajinya Dipotong Besar-besaran Jika Ingin Tinggalkan Old Trafford - Bola

, Jakarta - Pemain sayap Manchester United Jadon Sancho harus rela gajinya dipotong cukup signifikan jika mau menandatangani kontrak permanen dengan Borussia Dortmund musim panas ini. Ini lantaran klub Bundesliga itu, tak bisa memberikan penghasilan yang sama seperti saat berada di Inggris.

Setelah menghabiskan empat tahun bersama Dortmund, Sancho kembali ke Signal Iduna Park pada Januari lalu, dan bergabung dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Sancho diizinkan meninggalkan Old Trafford setelah dibekukan dari skuad Man United menyusul perselisihan dengan manajer Erik ten Hag. Pada bulan September, Sancho melalui media sosial mengatakan bahwa dia telah dijadikan “kambing hitam”.

Itu setelah Ten Hag tidak disertakan dalam pertandingan melawan Arsenal karena penampilannya dinilai buruk dalam latihan. Pemain berusia 24 tahun itu menolak meminta maaf atas komentarnya di media sosial dan kemudian dipinjamkan ke Dortmund.

Bersama klub Jerman Sancho telah memperbaiki karirnya selama periode keduanya dengan mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 20 penampilan kompetitif. Pemain asal Inggris ini telah menjadi starter di seluruh enam pertandingan Liga Champions, membantu klub mencapai final Eropa pertama mereka sejak 2012-13.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sancho Tak Mau Balik Lagi ke Manchester United

Sancho diyakini tertarik untuk menyelesaikan kepindahan permanen ke Dortmund menyusul laporan bahwa ia enggan bertahan di Man United meski Ten Hag dipecat pada akhir musim. Namun, menurut The Sun, Sancho harus menerima pemotongan gaji yang sangat besar jika dia ingin mengubah status pinjamannya menjadi kesepakatan permanen.

Pasalnya, tim Bundesliga tersebut tidak akan mampu menyamai gaji Sancho saat ini yang diyakini sekitar 275.000 pounds per minggu. Sekalipun menerima pengurangan gaji, kedua klub tetap harus menyepakati biaya transfer agar kepindahannya bisa terwujud.

3 dari 4 halaman

Dortmund Ngotot Ingin Beri Sancho Kontrak Permanen

Manchester United siap mendengarkan tawaran, tetapi tidak akan mengizinkannya pergi dengan harga kurang dari 75% dari 73 juta pounds yang mereka bayarkan untuk mengontraknya dari Dortmund pada tahun 2021.

Meskipun masih harus dilihat seberapa besar kesediaan Dortmund untuk membayar, direktur olahraga klub Sebastian Kehl mengakui bahwa mereka akan “mencoba segalanya” untuk memboyong Sancho dengan kontrak permanen musim panas ini.

Sancho dan rekan satu timnya di Dortmund kini akan memulai persiapan untuk final Liga Champions melawan Real Madrid pada 1 Juni.

4 dari 4 halaman

Sancho Ajukan Syarat Jika Ingin Balik ke MU

Sebelumnya, pemain buangan Manchester United ini diam-diam membuka peluang kembali ke Old Trafford. Pesepak bola asal Inggris itu diklaim mau memperkuat lagi klub Premier League dengan syarat Ten Hag dipecat musim depan.

Potensi pemecatan Ten Hag ini rupanya menjadi kabar baik buat Jadon Sancho. Laporan Football Transfers mengeklaim pesepak bola muda Inggris terbuka pada potensi kembali ke Old Trafford apabila pelatih berkepala plontos dipecat dari kursi panas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat