uefau17.com

Manchester United Dibikin Pusing 7 Keliling oleh Pemain Buangan - Bola

, Jakarta Manchester United dibuat pusing tujuh keliling oleh pemain buangannya, Jadon Sancho. Hal itu lantaran Setan Merah terancam tak bisa melego dia ke secara permanen ke Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2024.

Seperti diketahui, Sancho sudah cukup lama terasing dari skuad MU. Dia terlibat perselisihan dengan manajer Erik ten Hag setelah dirinya tak dibawa bertandang ke London untuk melakoni laga kontra Arsenal pada 3 September 2023 lalu.

Pelatih Manchester United kala itu berdalih pencoretan nama Sancho diakibatkan oleh performanya yang kurang apik dalam sesi latihan. Akan tetapi, hal ini segera dibantah oleh sang pemain, dengan dia langsung mencuitkan komentar kontroversial melalui media sosial.

Hal itu sontak membuat Erik ten Hag naik pitam. Eks manajer Ajax Amsterdam menunggu permohonan maaf dari Sancho, sebelum pesepak bola asal Inggris dikembalikan ke skuad. Malang, permintaan tersebut tak dihiraukan oleh sang penggawa. Dia tetap diparkir sampai akhirnya dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada Januari.

Sancho sendiri sebenarnya sempat kesulitan menemukan performa terbaik begitu kembali ke Signal Iduna Park. Dia butuh waktu untuk menghidupkan lagi kariernya setelah cukup lama ditepikan di Old Trafford.

Barulah dalam beberapa waktu terakhir, Jadon Sancho mulai menunjukkan performa kuat untuk Dortmund. Situs Transfermarkt mencatat dia sudah tampil dalam 20 pertandingan lintas ajang sembari menyumbangkan 3 gol.

Performanya pun diharapkan tetap moncer saat Dortmund mengejar trofi Liga Champions. Tim raksasa Jerman dijadwalkan bersua dengan Real Madrid dalam final kompetisi sepak bola elite Eropa pada Minggu (2/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dortmund Ingin Pertahankan Jadon Sancho

Penampilan gemilang Jadon Sancho bersama Dortmund semat memberi angin segar buat Manchester United. Hal itu lantaran mereka berpeluang bisa melego pemain Inggris secara permanen di bursa transfer musim panas 2024.

Setan Merah memang cukup santer diklaim bakal melakukan aktivitas bersih-bersih menyusul performa kurang memuaskan mereka sepanjang kampanye 2023/2024. Hanya sedikit pemain yang bakal dipertahankan, sementara sisanya dijual demi memberi ruang buat kedatangan penggawa anyar.

Kebetulan, Borussia Dortmund memang digadang-gadang ingin mempertahankan Jadon Sancho. Klub raksasa Bundesliga bahkan telah dikaitkan dengan pembelian sang pemainsecara permanen dari Manchester United sejak beberapa waktu lalu.

3 dari 4 halaman

Rencana Borussia Dortmund Berubah

Akan tetapi, laporan Football Transfers justru mengungkap rencana Borussia Dortmund mulai berubah. Tim raksasa Bundesliga tak akan lagi mencoba memaksakan kepindahan Jadon Sancho pada musim panas 2024.

Mereka sebenarnya masih sangat ingin melanjutkan kerja sama dengan pemuda berusia 24 tahun. Hanya saja, Die Borussen sadar betul bahwa keinginan tersebut tidak bakal mudah untuk diwujudkan.

Manchester United sendiri punya andil di balik gagalnya upaya mereka menjual Jadon Sancho ke Dortmund. MU menuntut biaya cukup besar dari klub yang menginginkan pemain Inggris secara permanen, sementara Dortmund tidak siap memenuhi hal itu.

4 dari 4 halaman

Dortmund Sudah Siapkan Alternatif

Meski mendapat suntikan signifikan lantaran berhasil mencapai final Liga Champions, Die Borussen memang diklaim tak bakal membobol bank demi menyegel kepindahan permanen Sancho ke Signal Iduna Park.

Alhasil mereka hendak mencari alternatif, dengan pakar transfer Fabrizio Romano mengeklaim Dortmund hendak coba merekrut permanen Ian Maatsen dari Chelsea yang diperkirakan memiliki klausul pelepasan di kisaran 35 sampai 40 juta euro.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat