uefau17.com

Bidik Penyerang Murah, Manchester United Bisa Datangkan Pemain Muda Jepang Seharga Rp400 M - Bola

, Jakarta Manchester United bisa kembali punya pemain Jepang dalam jajaran skudnya musim depan. Laporan Football Transfers mengungkap Setan Merah tengah membidik penyerang muda Brondby IF Yuito Suzuki, menyusul performanya yang gemilang dengan tim Denmark. 

Pesepak bola berusia 22 tahun tercatat mampu mengoleksi 11 gol dan sembilan assist di berbagai ajang musim ini. Hal itu diyakini menjadi daya tarik yang membuat Manchester United tergerak meramaikan perburuan untuk mengejar tanda tangannya. 

Seperti diketahui, Setan Merah memang sudah lama dikabarkan hendak menambah daya dobrak di lini serangnya musim depan. MU butuh kehadiran sosok baru untuk meringankan beban mencetak gol yang ada di pundak Rasmus Hojlund. 

Manchester United tak bisa bersandar pada Anthony Martial lantaran dia gagal memenuhi ekspektasi sejak tiba di Old Trafford. Belum lagi, pemain asal Prancis santer diklaim bakal pergi secara gratis usai kontraknya bersama Setan Merah berakhir pada musim panas ini. 

Sejumlah nama striker pun sempat dikaitkan dengan kepindahan menuju MU jelang bursa transfer mendatang. Serhou Guirasay, Joshua Zirkzee, hingga Maximilian Beier digadang-gadang sebagai kandidat yang berpotensi direkrut Setan Merah. 

Kendati begitu, laporan terkini mengungkap Manchester United justru melirik sosok lain asal Asia. Klub raksasa Liga Inggris terpikat dengan kinerja Suzuki yang tampil gemilang sejak bergabung dengan kubu Superliga.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Yuito Suzuki di Brondby IF

Melansir pemberitaan Football Transfers, Yuito Suzuki sejatinya cuma dibeli dengan harga amat murah oleh Brondby IF. Pemain internasional Jepang U-21 bergabung lewat kesepakatan senilai 600 ribu euro tahun lalu, usai menjalani masa pinjaman enam bulan yang mengecewakan di Strasbourg.

Adapun Suzuki kalanitu cuma mampu mencatatkan tiga penampilan di tim utama untuk klub Ligue 1. Dia lantas kembali ke tim induknya Shimizu S-Pulse, sebelum akhirnya dijual ke Brondby pada Agustus 2023. 

Bersama kubu Denmark, Suzuki secara mengejutkan mampu tampil bersinar. Dia memainkan peran baru sebagai attacking midfielder dan sukses menjalankan tugasnya dengan baik. 

Suzuki jadi sosok yang turut membantu Brondby IF menempati peringkat 2 klasemen regular season Superliga 2023/2024. Alhasil timnya berhak melenggang ke play-off dan masih akan menjalani dua pertandingan melawan Silkeborg serta AGF.

3 dari 4 halaman

Dipantau 7 Klub Eropa

Masih menurut Football Transfers, ada setidaknya 7 klub yang kini tengah memantau Yuto Suzuki di Brondby IF.

Laporan media Denmark Bold.dk menyebut talent scout dari Manchester United, Manchester City, AC Milan, Ajax, Espanyol, Tottenham dan Stuttgart memang sempat menyaksikan penampilannya saat mencetak gol tunggal untuk mengantar Brondby menang 1-0 atas Nordsjaelland di play-off Championship, Kamis (16/5/2024) lalu. 

Sebanyak tiga klub, yakni Ajax, Tottenham dan Stuttgart juga sudah pernah mengirimkan perwakilan untuk mengawasi Suzuki pada April. Sementara itu kepala rekrutmen Stuttgart Thomas Henning turut ditugaskan untuk memantau penyerang asal Jepang beberapa waktu lalu.

Dengan sengitnya persaingan untuk mendapatkan tanda tangan Suzuki, Bold.dk mengungkap pemain asal Jepang kemungkinan bisa dibeli dengan harga yang tak terlalu mahal buat ukuran MU. Dia konon memiliki banderol 25 juta euro atau kurang lebih Rp434 miliar pada musim panas, dengan Brondby hendak memaksimalkan potensi pendapatan dari sang pemain menyusul performa impresifnya di lapangan.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat