uefau17.com

Manchester United Resmi Dapatkan Eks Petinggi Manchester City, Susul Berrada - Bola

, Jakarta- Usaha keras Manchester United mendapatkan pengurus klub yang berkualitas akhirnya membuahkan hasil. Pada Sabtu 20 April 2024, Jason Wilcox resmi meninggalkan Southampton untuk bergabung bersama MU.

Jason Wilcox merupakan direktur sepak bola andalan Southampton. Dia sebenarnya baru setahun bekerja di St. Mary. Sebelumnya Wilcox lama bersama Manchester City dimana saat itu menjabat sebagai direktur akademi.

Southampton awalnya keberatan melepas Wilcox meski MU menawarkan kompensasi. Soton merasa Wilcox masih dibutuhkan setelah baru bergabung tahun lalu. Namun mereka tak bisa mencegah keinginan Wilcox.

Wilcox begitu tergiur dengan tawaran MU. Fabrizio Romano sempat melaporkan Wilcox mengancam akan mengundurkan diri jika Soton tak mau menerima tawaran dari MU. Desakan Wilcox rupanya efektif. Southampton akhirnya mau menerima pinangan MU.

"Klub Sepak Bola Southampton hari ini dapat mengonfirmasi bahwa mereka dengan enggan menyetujui untuk mengizinkan Direktur Sepak Bola Jason Wilcox bergabung dengan Manchester United, setelah mencapai kesepakatan dengan pihak Liga Premier mengenai biaya kompensasi yang dapat diterima," demikian pernyataan resmi Southampton.

“Meskipun klub tentu saja kecewa karena masa tinggal Jason di Southampton hanya bertahan sembilan bulan, klub mendoakan yang terbaik untuk masa depannya."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duet dengan Berrada di MU

Pindah ke MU, Wilcox akan bekerja bersama Omar Berrada lagi. Keduanya pernah sama-sama di City dan memiliki hubungan yang baik.

Ketika masih di City, Wilcox berhasil mendatangkan talenta berbakat yang kini sukses diorbitkan ke tim utama City seperti Phil Foden, Brahim Diaz, Rico Lewis hingga Cole Palmer yang baru dijual ke Chelsea.

3 dari 4 halaman

Wilcox Jadi Direktur Teknik Manchester United

MU butuh tangan dingin Wilcox karena kerap melakukan kesalahan dalam perekrutan pemain selama beberapa tahun terakhir. Blunder perekrutan pemain tak cuma terjadi di tim utama saja tapi juga di akademi. Beberapa talenta berbakat yang didatangkan banyak yang gagal menembus tim utama.

Di MU, Wilcox akan menjabat sebagai direktur teknis. "Dia akan bekerja dengan semua bidang teknis di departemen sepak bola untuk mencapai standar kinerja tertinggi," demikian bunyi pernyataan resmi MU.

Meski sudah mendapatkan Wilcox, MU dikabarkan masih membidik Dean Ashworth dari Newcastle United. Investor baru MU Sir Jim Ratcliffe ingin memperkuat jajaran kepengurusan klub untuk menjadi modal awal membangkitan Setan Merah.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat