uefau17.com

Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool, Manajer Manchester United Erik Ten Hag: Gak Bagus Buat Liga Inggris! - Bola

, Jakarta Manajer Manchester United Erik Ten Hag turut mengomentari keputusan Jurgen Klopp untuk tinggalkan Liverpool pada akhir musim. Ten Hag mengatakan keputusan Klopp tinggalkan The Reds tak bagus untuk Liga Inggris, mengapa?

Ten Hag menilai Liga Inggris bakal kehilangan polesan jenius dari seorang Jurgen Klopp di Liverpool. Meski begitu, dia juga paham mengapa Klopp memutuskan untuk tinggalkan Liverpool.

Seperti diketahui, Jurgen Klopp membuat pengumuman yang mengejutkan pada Jumat (26/1/2024) kemarin. Dia mengatakan bakal meninggalkan Liverpool setelah 9 musim di klub asal Merseyside ini.

Manajer asal Jerman itu beralasan, sudah kehabisan energi untuk memimpin Liverpool. Padahal, Liverpool di era Jurgen Klopp merupakan yang terbaik dengan sederet prestasi mengagumkan.

Liverpool saat ini ada di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds juga 16 poin lebih unggul dari Man Utd di klasemen Liga Inggris.

Erik Ten Hag mengucapkan selamat atas prestasi Jurgen Klopp di Liverpool. Dia turut bersimpati dengan kelelahan yang dirasakan Klopp selama melatih Liverpool.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Bagus untuk Liga Inggris

 

Ten Hag mengomentari kepergian Klopp jelang duel babak empat Piala FA melawan Newport County.

"Ini tidak bagus untuk Liga Inggris. Dia sudah membuat sebuah era di sana, dia membangun klub. Dia membawa Liverpool ke tempat yang seharusnya, jadi selamat atas prestasi itu. Dia sudah melakukan pekerjaan luar biasa di Liverpool," ujarnya.

"Saya bisa paham mengapa dia kehabisan energi. Sembilan tahun itu waktu yang lama."

 

3 dari 5 halaman

Jurgen Klopp Jalani Banyak Fase di Liverpool

 

Ten Hag meyakini Klopp menjalani masa yang sulit juga di Liverpool. Ini mungkin yang tak pernah dilihat fans selama ini.

"Ada periode membangun klub, meraih target tapi saya pikir dia juga menjalani kemunduran dan alami masa sulit," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Laga Terakhir Jurgen Klopp Melawan Man Utd

 

Jurgen Klopp bakal menjalani laga terakhir melawan MU pada April nanti. Jika tak bertemu di Piala FA, laga Liverpool melawan MU di Old Trafford bakal jadi aksi terakhir Klopp melawan MU.

Rekor Klopp sangat mentereng lawan MU. Dia hanya kalah empat kali dari 19 kali pertemuan, termasuk menang besar 7-0 ldi Anfield musim lalu.

 

5 dari 5 halaman

Peringkat Liverpool dan Man Utd

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat