uefau17.com

Hasil LaLiga: Kejutan Girona Berlanjut, Real Madrid Digusur Lagi dari Puncak Klasemen - Bola

, Jakarta- Girona masih belum kehabisan bensin untuk membuat kejutan di LaLiga 2023/2024. Girona kembali ke puncak klasemen setelah memenangi pekan 17 LaLiga melawan tamunya Deportivo Alaves. Main di Estadi Municipal de Montilivi, Girona menang 3-0, Selasa (19/12/2023) dini hari WIB.

Dengan tambahan tiga poin ini maka Girona total mengoleksi 44 poin dari 17 pertandingan. Savio dan kawnan-kawan unggul dua angka dari peringkat dua Real Madrid. Girona bahkan sudah meninggalkan juara bertahan Barcelona dengan selisih sembilan poin.

Girona pun selangkah lagi bisa menjadi juara paruh musim LaLiga. Mereka cuma perlu mengalahkan Real Betis di pekan 18 dan Atletico Madrid pada pekan 19.

Adapun Alaves sendiri terpuruk di posisi 13 klasemen LaLiga 2023/2024. Mereka baru mendapat 16 poin. Ini menjadi kekalahan kesembilan yang dialami oleh Alaves musim ini.

Main di kandang sendiri, Girona tak menemui kesulitan berarti untuk bisa menjinakkan Alaves. Girona cuma butuh 23 menit saja untuk bisa membuka keunggulan. Artem Dovbyk membuka pesta Girona setelah menyambar bola liar di depan gawang Alaves.

Girona menggandakan skor tiga menit sebelum turun minum. Kali ini Portu yang mencatatkan namanya di papan skor. Portu dengan baik menyelesaikan umpan dari Yan Couto.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Ketiga Girona

 Meski sudah unggul dua gol, Girona tak mengendurkan serangannya di babak kedua. Hasilnya gol ketiga mampu tercipta pada menit 59 lewat titik penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Couto dilanggar oleh Javi Lopez.

Artem Dovbyk yang dipercaya sebagai eksekutor penalti dengan baik menjalankan tugasnya guna mencetak brace sekaligus memastikan kemenangan tiga gol tanpa balas Girona atas Alaves.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Girona vs Alaves

Girona: Gazzaniga, Eric Garcia, David Lopez (Juanpe 79'), Blind, Ivan Martin (J. SOlis 73'), Aleix Garcia, Yan Couto (Arnau Martinez 79'), Miguel Gutierrez, Portu (Pablo Torre 64'), Savio (Valery 64'), Dovbyk

Alaves: Sivera, N. Tenaglia, Zamora, Duarte, Andoni Gorosabel (Alex Ujia 73'), Antonio Blanco (Benavidez 78'), Guevara, Javi Lopez, Guridi (Hagi 61'), Rioja (Rebbach 61'), Samu (Kike 73')

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat