uefau17.com

4 Pemain yang Berpotensi Susul Kylian Mbappe ke Real Madrid di Musim Panas 2024 - Bola

, Jakarta - Real Madrid baru saja mendapat rekrutan fantastis di musim panas 2024. Klub raksasa LaLiga resmi mengumumkan penandatanganan Kylian Mbappe pada Selasa (4/6/2024) dini hari WIB.

Hal tersebut sekaligus mengakhiri saga pengejaran bintang Prancis oleh Los Blancos yang sudah berlangsung sejak 2022. Mbappe yang hijrah dengan status bebas transfer kabarnya diikat kontrak berdurasi lima tahun dengan bonus penandatanganan mencapai 150 juta euro.

Kehadiran Kylian Mbappe pun tak ayal menambah lengkap jajaran bintang dalam skuad racikan Carlo Ancelotti. Sebagaimana diketahui, El Real sebelumnya juga sudah memiliki Vinicius Junior, Aurelian Tchouameni, hingga Jude Bellingham yang begitu bersinar di Bernabeu.

Terlepas dari deretan pemain papan atas tersebut, Los Blancos nampaknya masih belum puas melakukan pergerakan di bursa transfer musim panas 2024.

Laporan Football Transfers mengungkap ada setidaknya 4 nama pemain yang berpotensi menyusul Kylian Mbappe hijrah ke klub raksasa LaLiga Spanyol pertengahan tahun ini. Siapa saja mereka? Simak ulasan lengkapnya pada halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Alphonso Davies (Bayern Munchen)

Alphonso Davies jadi nama pertama yang berpeluang mengikuti jejak Kylian Mbappe pindah ke Real Madrid. Pesepak bola berusia 23 tahun itu bakal kehabisan kontrak di Bayern Munchen pada Juni 2025.

Pemberitaan Football Transfers mengungkap Davies mulai mengalami kebuntuan dengan klubnya terkait kontrak baru. FC Hollywood diprediksi tidak akan memperpanjang masa tinggal pemain internasional dan akan menguangkannya di bursa transfer musim panas 2024.

Kebetulan, Real Madrid menaruh minat pada Davies. Los Blancos bahkan diklaim sudah menggarap kesepakatan untuknya sejak 2023, dan tinggal menunggu lampu hijau terakhir dari Bayern untuk melakukan pendekatan formal.

3 dari 5 halaman

2. Miguel Gutierrez (Girona)

Miguel Gutierrez sejatinya sudah pernah bergabung dengan Real Madrid. Dia pernah menjadi bagian dari Real Madrid Castilla dan tim senior Los Blancos, sebelum akhirnya hijrah ke Girona pada 2022.

Laporan menyebut Real Madrid rupanya tertarik membawa pulang Gutierrez ke Santiago Bernabeu menyusul penampilannya yang gemilang bersama Girona, dengan mereka bisa memanfaatkan klausul pembelian kembali senilai 8 juta euro untuk merekrut sang pemain.

Situs Transfermarkt mencatat bek Gutierrez mampu mengoleksi 35 penampilan LaLiga 2023/2024 ditambah kontribusi 2 gol, yang membantu timnya finis di peringkat 3 klasemen akhir Liga Spanyol musim ini.

4 dari 5 halaman

3. Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Trent Alexander-Arnold menjadi nama ketiga yang bisa saja menyusul Mbappe ke Real Madrid. Los Blancos kabarnya sedang memantau pembicaraan kontrak sang pemain dengan klub, mengingat kesepakatannya bakal berakhir pada 2025 mendatang.

Liverpool sendiri hingga saat ini diklaim belum memulai negosiasi soal persayaratan baru dengan sang pemain. Beberapa pihak meyakini Real Madrid bakal mengajukan tawaran untuk Alexander-Arnold pada musim panas ini, meski sebagian lain mengeklaim Los Blancos bakal menunggu hingga tahun depan untuk mewujudkan minat mereka.

5 dari 5 halaman

4. Jarrad Branthwaite (Everton)

Jarrad Branthwaite merupakan salah satu bek paling menarik di bursa transfer musim panas 2024. Pemain muda Everton itu menikmati musim yang luar biasa bersama timnya, sehingga menarik perhatian eks pelatih The Toffees Carlo Ancelotti.

Hanya saja yang jadi persoalan, Los Blancos kemungkinan bakal sulit merekrut Branthwaite pertengahan tahun ini. Dia dipasangi banderol mahal oleh Everton, sementara Real Madrid sudah mengeluarkan banyak biaya untuk penandatanganan Mbappe.

Belum lagi, persaingan ketat kemungkinan bakal tersaji lantaran Manchester United begitu berambisi mneyegel tanda tangannya. Setan Merah ingin menjadikan Branthwaite sebagai amunisi baru di lini pertahanan, menyusul kepergian Raphael Varane musim panas ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat