uefau17.com

Hansi Flick Minta Barcelona Boyong 2 Bintang Liga Inggris - Bola

, Jakarta- Pelatih baru Barcelona Hansi Flick mulai menyusun strategi agar sukses di musim perdananya bersama Pedri dan kawan-kawan. Pria Belanda itu dikabarkan meminta manajemen tim belanja pemain di Liga Inggris.

Menurut laporan media Spanyol, Sport, Flick menginginkan Barcelona merekrut gelandang Newcastle United Bruno Guimaraes dan winger Liverpool Luis Diaz. Keinginan Flick tersebut sudah mendapat lampu hijau dari manajemen klub.

Barcelona kini akan mencoba mendatangkan Guimaraes dan Luis Diaz. Namun akan sangat butuh dana besar bagi Barcelona untuk bisa mendapatkan kedua pemain tersebut di bursa transfer musim panas 2024.

Klausul pelepasan Guimaraes di Newcastle United mencapai 100 juta poundsterling untuk klub Inggris. Sedangkan untuk klub di luar Inggris, Newcastle mematok lebih murah sekitar 70 juta pounds.

Barcelona tak mau menebusnya semahal itu. Mereka akan berusaha menawar Guimaraes. Barca kabarnya juga siap menawarkan pertukaran pemain. Frenkie de Jong bisa saja dikorbankan Barcelona untuk ditukar dengan Guimaraes.

Adapun untuk Diaz, Liverpool juga menginginkan biaya di atas 100 juta pounds. Barcelona hanya mau membeli Diaz di kisaran 30-40 juta pounds mengingat statusnya yang tidak selalu menjadi starter di Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tugas Berat Flick di Barcelona

Flick menghadapi tugas berat untuk mengubah nasib Barcelona musim depan. Di musim 2023/2024, Barcelona tidak kebagian satu gelar juara pun sehingga Xavi Hernandez akhirnya lengser sebagai pelatih utama.

Barca berharap Flick bisa menghadirkan kesuksesan seperti ketika sukses memberikan treble bersama Bayern Munchen pada musim 2019/2020. Barcelona kebetulan sudah lama tidak juara di Liga Champions. Gelar terakhir didapat tahun 2015 sewaktu masih diperkuat Lionel Messi.

3 dari 4 halaman

Barcelona Bakal Andalkan Pemain Muda

Untuk memuluskan keinginan Flick, Barcelona harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu. Kandidat yang akan dikorbankan antara lain Raphinha, Jules Kounde, Andreas Christensen hingga Ronald Araujo.

Beberapa pemain yang aman dari penjualan adalah para wonderkid seperti Pedri, Gavi, Lamine Yamal, Fermin Lopez, Alejandro Balde hingga Pau Cubarsi.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat