uefau17.com

Ngebet Datangkan Bintang Muda Manchester United, Barcelona Tawarkan Dana Besar Ditambah Satu Pemain - Bola

, Jakarta - Barcelona dilaporkan sangat ingin memboyong bintang baru Manchester United. Untuk itu, klub raksasa LaLiga itu akan menawarkan dana besar ditambah satu pemain.

Pemain yang ingin ditawarkan Barcelona adalah Raphinha. Dia telah menghabiskan dua musim terakhir di Camp Nou sejak menyelesaikan transfer 55 juta pounds dari Leeds United, dan telah membuat 87 penampilan untuk klub di semua kompetisi, mencetak 20 gol dan memberikan 25 assist.

Pemain sayap berusia 27 tahun itu memenangkan gelar LaLiga dan Supercopa de Espana dalam musim debutnya di Barca. Selanjutnya Rafinha berkontribusi dengan 10 gol dan 13 assist dalam 25 penampilan sebagai starter dan 12 penampilan sebagai pemain pengganti di musim 2023-24 tanpa trofi.

Namun, Raphinha hanya tampil 17 kali sebagai starter di Liga Spanyol musim lalu, sebagian besar karena kemunculan pemain remaja berbakat Lamine Yamal dan penambahan Joao Felix dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Pemain internasional Brasil itu masih memiliki sisa kontrak tiga tahun di Camp Nou. Namun, dia terus dikaitkan dengan pintu keluar musim panas di tengah masalah keuangan Barcelona.

Sebelum Barcelona, Arsenal juga telah mengajukan tawaran sebesar 34 juta pounds untuk Raphinha, tapi ditolak Barcelona, ​​​​yang menghargai pemain sayap itu sekitar 50 juta pounds.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berharap Bisa Bujuk Sir Jim Ratcliffe Lepas Mainoo

Dilansir media Spanyol El Nacional, Barca yang memang ingin 'menyingkirkan' Raphinha musim panas ini, belum menerima proposal konkret lainnya dari peminat. Karena itu, mereka siap memasukkannya ke dalam kesepakatan pertukaran dengan salah satu pihak.

Laporan tersebut menyatakan bahwa pelatih kepala baru Barca Hansi Flick berharap bisa memikat bintang muda Man United Kobbie Mainoo ke Catalonia. Dia sudah memberi tahu presiden klub Joan Laporta dan direktur olahraga Deco tentang keinginannya untuk mengontrak pemain berusia 19 tahun itu.

Laporta langsung memberikan tawaran 10 juta euro atau 8,5 juta pounds ditambah Raphinha agar bisa mendapatkan Mainoo. Sebuah proposal yang ia harap bisa membujuk pemegang saham minoritas Man United, Sir Jim Ratcliffe, untuk berpisah dengan gelandang Inggris tersebut.

3 dari 4 halaman

Kemungkinan Besar Ditolak Manchester United

Tawaran Barcelona kemungkinan besar akan segera ditolak MU, karena mereka tidak tertarik menjual Mainoo. Mereka menilai lulusan akademi itu sebagai salah satu dari tiga pemain yang ‘tak tersentuh’ bersama Alejandro Garnacho dan Rasmus Hojlund.

Mainoo bergabung dengan Man United pada usia sembilan tahun dan berhasil melewati masa muda sebelum menandatangani kontrak profesional pertamanya pada Mei 2022.

4 dari 4 halaman

Sumbang Gol di Final Piala FA Saat Kalahkan Manchester City

Remaja ini baru pertama kali menjadi starter di Liga Inggris setelah ditunjuk manajer Erik ten Hag pada November tahun lalu. Sejak itu dia berkembang menjadi salah satu pemain kunci klub dan mencetak gol dalam kemenangan final Piala FA atas rival sekota Manchester City bulan lalu.

Peningkatan mengesankan Mainoo di level klub membuahkan hasil dengan panggilan senior ke skuat Inggris asuhan Gareth Southgate yang beranggotakan 26 orang untuk Euro 2024 musim panas ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat