uefau17.com

Jelang Piala Asia 2023, Erick Thohir Ungkap 3 Calon Pemain Naturalisasi Baru untuk Timnas Indonesia - Bola

, Jakarta Timnas Indonesia sedang gencar untuk memperkuat skuad jelang menghadapi Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.PSSI sudah menambah pemain naturalisasi untuk Timnas demi hasil lebih baik di event internasional.

Saat ini, satu nama sudah pasti berkostum merah putih yaitu Justin Hubner. Bek Wolverhampton Wanderers, klub Liga Inggris ini, sudah merampungkan proses naturalisasinya.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun mengungkapkan PSSI saat ini sedang mengupayakan 3 pemain naturalisasi baru. Tiga pemain ini sudah memperlihatkan minat, tapi kemungkinan baru bisa main usai Piala Asia 2023 nanti.

Timnas Indonesia juga masih menunggu dua pemain naturalisasi yaitu Jay Idzes dan Nathan Tjoe A On untuk ambil sumpah di Indonesia. Belum jelas apakah proses naturalisasi untuk kedua pemain ini bisa selesai jelang Piala Asia 2023.

"Kevin Diks? Belum tetapi mudah-mudahan Ragnar Oratmangoen nanti akan gabung. Dia pemain sayap dan bisa main sebagai striker," kata Erick Thohir seperti rilis video di akun instagram miliknya.

"Lalu kita juga masih menunggu Thom Haye. Dia defensive midfielder dia juga sepertinya ingin, sama Maarten Paes, goal keeper utama di FC Dallas Amerika, Major League Soccer."

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan PSSI Geber Naturalisasi untuk Timnas Indonesia

 

Erick Thohir mengatakan, PSSI sangat serius untuk memperkuat kualitas Timnas Indonesia. Maka itu, PSSI gencar mencari pemain naturalisasi.

"Siapapun yang punya darah Indonesia, yang ingin memperkuat timnas, mengibarkan bendera merah putih, memperkuat tim nasional kita harus buka sebanyak-banyaknya," kata Erick.

"Persaingan di sepak bola itu makin tinggi dan alhamdulillah dengan transformasi sepak bola yang kita lakukan. banyak sekali sekarang anak-anak bangsa percaya timnas kita ini seleksinya bersih, terbuka," dia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Thom Haye Sudah Beri Sinyal

 

Gelandang Heerenven Thom Haye baru-baru ini memberikan sinyal kuat untuk bermain bersama Timnas Indonesia. Diketahui kode tersebut ia berikan ketika mengisi podcast bersama ESPN NL.

Melalui podcast tersebut gelandang SC Heerenveen menjawab pertanyaan tentang banyaknya permintaan warganet Indonesia agar Thom Haye memperkuat Timnas. Haye menyebutkan bahwa ia merasa senang dan yakin bisa memperkuat Timnas Indonesia.

"Ya itu akan menyenangkan dan akan terjadi. Saya yakin hal itu pasti akan terjadi," kata Haye melansir dari Podcast ESPN NL, Rabu (13/12/2023).

 

4 dari 4 halaman

Thom Haye Senang Didukung Warganet

 

Thom Haye juga menyebutkan bahwa ia sangat sadar banyak warganet Indonesia yang sering memenuhi kolom komentar di Instagramnya. Bahkan, meski belum bergabung dengan Timnas performa Haye juga mendapatkan kritikan warganet dan ia siap dengan komentar tersebut jika bergabung.

"Ya tentu, saya sudah menyadari itu dan sekarang pun saya masih merasakannya. Padahal prinsipnya (saya) belum menjadi bagian (dari Timnas Indonesia) sama sekali. Saya tahu betapa buruknya itu dan saya juga sudah melihat hal tersebut pada orang lain, jadi ya (saya harus siap-siap)," ucapnya.

Sebelumnya, Thom Haye sendiri masih memikirkan tawaran untuk bergabung dengan skuad Garuda tersebut. Namun, melalui podcast tersebut Haye memberi sinyal dan berubah pikiran untuk mendukung Timnas.

Sebagai informasi Thom Haye merupakan pemain sepak bola profesional yang saat ini berusia 28 tahun. Ia juga mempunyai darah keturunan Indonesia dari kakeknya yang berasal dari Solo dan neneknya dari Sulawesi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat