uefau17.com

Cristiano Ronaldo Berubah Jadi Jujur di Arab Saudi, Tolak Penalti Haram dari Wasit China - Bola

, Jakarta- Cristiano Ronaldo selama ini sering dianggap sebagai salah satu pemain tukang diving. Citra tersebut coba diubah Ronaldo di penghujung kariernya setelah pindah ke Arab Saudi. Ronaldo secara mengejutkan dengan jujur menolak hadiah penalti dari wasit China di ajang Liga Champions Asia.

Kejadian Ronaldo menolak penalti haram terjadi pada laga Liga Champions Asia ketika klubnya Al-Nassr melawan Persepolis dari Iran pada Senin (27/11/2023) waktu setempat. Kejadian Ronaldo menolak hadiah penalti berlangsung di awal laga.

Wasit Ma Ning sudah menunjuk titip putih ketika Ronaldo terjatuh di dalam kotak penalti. Sontak pemain Persepolis melakukan protes keras kepada wasit asal China tersebut karena Ronaldo terjatuh sendiri bukan karena dijegal.

Ronaldo kemudian bangkit dan menghampiri Ma Ning dengan membuat gestur bukan penalti. Ronaldo meminta hadiah penalti dibatalkan. Meski Ronaldo sudah dengan jujur mengakui tidak dilanggar pemain Persepolis, Ma Ning tidak langsung menganulir keputusannya itu.

Ma Ning memilih mengecek Video assistant referee (VAR) terlebih dahulu. Setelah yakin, Ma Ning kemundian membatalkan keputusan memberikan hadiah penalti untul Al-Nassr.

Ronaldo kembali melakukan protes Ma Ning di pertengahan pertandingan ketika sang pengadil memberikan kartu merah kepada pemain Al Nassr Ali Lajimi karena melakukan pelanggaran berbahaya kepada Milad Sarlak. Tapi kali ini protes Ronaldo tidak diterima.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Al-Nassr Ditahan Imbang Tanpa Gol

Al-Nassr harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain. Beruntung Persepolis gagal memanfaatkan keadaan. Laga Al-Nassr kontra Persepolis berakhir imbang tanpa gol.

Sayangnya di akhir laga Ronaldo mengalami cedera pada lehernya. Al-Nassr kini harap-harap cemas menantikan kondisi eks pemain Manchester United dan Juventus itu.

Al-Nassr sendiri sudah dipastikan lolos ke fase knock-out Liga Champions Asia sebagai juara Grup E sejak sebelum melawan Persepolis

3 dari 3 halaman

Ronaldo Pernah Dituduh Tukang Diving oleh Rooney

Kejujuran Ronaldo ini cukup mengejutkan. Mantan rekan setimnya di MU Wayne Rooney pernah melabeli Ronaldo sebagai pemain tukang diving akibat insiden di Piala Dunia 2006 yang mana dirinya diganjar kartu merah akibat melanggar Ronaldo.

"Dia [Ronaldo] suka diving," kata Rooney.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat