uefau17.com

Liverpool Mentok Lagi dengan Darwin Nunez, Malah Luis Diaz yang Cetak Gol Sembari Minta Sang Ayah Dibebaskan Penculik - Bola

, Jakarta Luis Diaz menjadi penyelamat poin Liverpool saat imbang 1-1 lawan Luton Town di stadion Kenilworth Road, Minggu (5/11/2023). Setelah tertinggal oleh eks wonderkid Manchester United Tahit Chong di menit ke-80, Luis Diaz mencetak gol dramatis di injury times babak 2.

Manfaatkan umpan Harvey Elliot, dia melepas sundulan yang akurat masuk ke dalam gawang. Usai mencetak gol, Luis Diaz langsung membuka jersenya.

Di dalamnya ada kaos lagi yang bertuliskan," Untuk kebebasan ayah saya." Seperti diketahui, Luis Diaz sempat absen membela Liverpool karena mengurusi masalah pelik penculikan ayahnya di Kolombia.

Sampai saat ini, ayahnya masih diculik meski kabarnya bakal dilepaskan dalam waktu dekat. Kembalinya Luis Diaz sangat berguna untuk Liverpool.

Sempat berkali-kali punya peluang lewat Darwin Nunez, Luis Diaz yang masuk di menit ke-83 langsung membuat perubahan. Meski raih satu poin, Liverpool gagal penuhi ambisi dapat poin penuh melawan tim promosi yang tampil luar biasa di kandang mereka sendiri.

Tak hanya di lapangan, Luis Diaz juga menuliskan pendapatnya di media sosial. Dia menuliskan kata-kata menyentuh terkait penculikan ayahnya.

"Saat ini bukan pemain bola yang bicara kepada Anda, saat ini yang bicara Lucho Diaz, anak dari Luis Manuel Diaz, bicara kepada Anda. Mane ayah saya, dia pekerja yang tidak kenal lelah, tulang punggung di keluarga dan dia diculik."

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harapan Luis Diaz dan Minta Pertolongan Kepada Lembaga Internasional

 

Ayah Luis Diaz diculik oleh kelompok pemberontak ELN atau National Liberation Army, dalam bahasa Inggris. Kelompok ini sudah dikenal sering berkasus dengan penculikan.

"Saya minta ELN untuk pembebasan secepatnya untuk ayah saya dan saya minta organisasi internasional untuk terlibat di pembebasannya," kata Luis Diaz.

"Setiap detik, setiap menit, kemarahan kami terus bertambah; ibu saya, saudara saya dan saya putus saya, stres dan tanpa kata-kata untuk menggambarkan bagaimana perasaan kami. Penderitaan ini akan berakhir kalau ayah saya kembali."

 

3 dari 5 halaman

Luis Diaz Memohon Penculik Lepas Ayahnya

Luis Diaz dalam postingannya juga menegaskan kembali permohonan agar ayahnya ssegera dibebaskan.

"Saya memohon kepada Anda agar segera membebaskannya, hormati integritasnya dan akhiri rasa sakit ini. Atas nama cinta, kami meminta Anda pertimbangkan kembali aksi Anda dan biarkan kami berkumpul lagi," tulis Diaz.

"Saya berterimakasih kepada masyarakat Kolombia dan komunitas internasional atas dukungan yang diterima, terim kasih untuk ungkapan kasih sayang dan solidaritas di momen sulit ini."

 

4 dari 5 halaman

Jurgen Klopp Beri Komentar soal Gol Luis Diaz

 

Jurgen Klopp juga memberi komentarnya soal gol Luis Diaz. Dia mengatakan Diaz sendiri yang meminta untuk bermain.

"Momen bagus tapi ini tak mengubah situasi. Paling penting itu ayahnya bisa segera dibebaskan," kata Klopp.

"Sangat bagus karena dia ingin di sini. Itu saja, buat kami golnya sangat penting dan buat dia sangat penting dan emosional, tapi itu saja."

 

5 dari 5 halaman

Luis Diaz Selalu Tampil Maksimal

 

Klopp mengaku tidak kaget saat Luis Diaz bisa mencetak gol. Dia tahu Luis Diaz bisa selalu memberi perbedaan.

"Dia selalu melakukan itu (menjadi bagian penting di pertandingan). Saat dia ada di lapangan, dia selalu terlibat di hal khusus," katanya.

"Gol tadi bukan hal yang terpenting hari ini. Dia mencetak gol tapi kami ingin melihat ada kemajuan soal pelepasan ayahnya di Kolombia."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat