uefau17.com

FIFA Pasang Target 10 Ribu Penonton per Pertandingan Piala Dunia U-17 2023, PSSI Siapkan Strategi - Bola

, Jakarta PSSI tengah menyiapkan strategi untuk memenuhi permintaan FIFA terkait jumlah penonton di tiap pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

Seperti diketahui, federasi sepak bola dunia memang telah memasang target minimal 10.000 penonton untuk setiap laga FIFA U-17 World Cup yang digelar di Tanah Air.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun mengeklaim pihaknya tengah berupaya menyusun langkah demi mewujudkan ambisi FIFA di gelaran sepak bola muda bergengsi.

Salah satu cara yang ditempuh ialah dengan menyediakan aktivitas hiburan di lokasi pertandingan, sehingga membuat pengunjung mendapatkan pengalaman berbeda dibanding hanya menonton duel dari layar kaca.

"Menonton di TV dan menonton langsung di lapangan pasti ada sesuatu yg berbeda. Karena itu, kita sebagai panitia mengajak semua (menonton di stadion)," ujar Erick saat menghadiri konferensi pers pengumuman SCM sebagai official broadcaster Piala Dunia U-17 2023 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta pada Selasa (3/10/2023).

"Di dalam lapangan itu nanti kita ada area seperti fan zone, di mana ada makanan, aktivitas (hiburan), dan musik yang kita coba dorong. Kita coba lakukan keseimbangan aktivitas di lapangan yang berbeda dari TV supaya mereka mau hadir."

"(Aspek) yang lain juga kita dorong supaya nanti di lapangan bisa ketemu hal unik. Salah satunya begini, persiapan pembukaannya luar biasa. Ini juga salah satu (cara) bagaimana kita mendorong bahwa ada sesuatu yang berbeda di lapangan," tambah Ketum PSSI.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapkan Paket Ticketing Piala Dunia U-17 2023

Sementara itu, untuk mengantisipasi adanya perbedaan jumlah penonton laga Timnas Indonesia U-17 dengan negara lain, Erick Thohir mengeklaim pihaknya juga telah menyiapkan strategi berupa paket ticketing.

Hal ini diharapkan dapat membantu memeratakan angka penjualan tiket untuk pertandingan-pertandingan di luar duel Garuda Asia dalam Piala Dunia U-17 2023.

"Kita punya paket-paket yang kita (siapkan). Misalnya, contoh kan salah satu sponsor kami (perusahaan jasa keuangan multinasional), kita lakukan beberapa paket strategi ticketing," papar Erick Thoir

"Apakah nanti ada paket nonton berapa kali, lalu mendapat diskon, ini yang kita sedang dorong. Alhamdulillah dari pertemuan dengan FIFA, kita sudah dapat (lampu hijau) untuk kerja sama paket-paket ini," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Piala Dunia U-17 2023 Dapat Disaksikan Lewat Platform SCM

Selain dapat disaksikan secara langsung di stadion, siaran pertandingan Piala Dunia U-17 nantinya juga dapat ditonton melalui platform resmi SCM selaku pemegang hak siar resmi FIFA U-17 World Cuo 2023.

Total 52 pertandingan akan ditayangkan melalui berbagai media mulai dari stasiun televisi Indosiar dan SCTV, platform OTT Vidio, NEX Parabola, Moji hingga Mentari TV.

"Kami sangat serius di SCM sebagai official broadcaster, seluruh 52 pertandingan nanti akan kami tayangkan live. (Siaran) ada di multiplatform kita. Nanti SCTV-Indosiar akan menayangkan secara berbagi," tutur Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad dalam konferensi pers di SCTV Tower, Selasa (3/10/2023).

"Di Indosiar kira-kira akan (menyiarkan) 32 (pertandingan), kemudian SCTV ada 18, tetapi yang (pertandingan) Indonesia akan simultan, berbarengan."

"Kemudian yang lebih seru lagi, kalau mau menonton total semua live itu di Vidio karena di Vidio akan ada 52 pertandingan yang semuanya live. Nanti juga akan ada 9 pertandingan eksklusif di Vidio karena bersamaan waktu pertandingannya," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat