uefau17.com

Klasemen Akhir Grup F Sepak Bola Asian Games 2023: Timnas Indonesia U-24 Digeser Kirgistan - Bola

, Jakarta Timnas Indonesia U-24 harus mengakhiri laga terakhir grup F sepak bola Asian Games 2023 dengan kekalahan 0-1 dari Korea Utara di Zhejang Normal University East Stadium, Jinhua, Minggu (24/9/2023). Satu gol dari Kim Yu Song di menit ke-40 membuat Indonesia harus puas berada di peringkat ke-3.

Untunglah, Timnas U-24 masuk empat peringkat ketiga terbaik di sepak bola Asian Games 2023. Indonesia bahkan berada di posisi teratas dengan 3 poin.

Meski begitu, kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-24 kehilangan posisi 2. Posisi ini direbut Kirgistan yang mengamuk saat melawan Chinese Taipei.

Tim asal Asia Tengah itu menang telak 4-1 atas Chinese Taipei pada laga terakhir grup F. Sempat tertinggal lewat penalti Chen po Liang di menit ke-24, Kirgistan bisa membalas 4 gol lewat Abilov, gol bunuh diri Huang Tzu Mingi, Toktosunov dan Sharsanbekov.

Timnas Indonesia U-24 punya poin yang sama, 3 poin. Namun Kirgistan unggul produktivitas gol atas Timnas U-24.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Timnas U-24 Mungkin Lawan Uzbekistan, Kirgistan Lawan Korea Selatan

 

Timnas U-24 masih menunggu lawan di 16 besar sepak bola Asian Games 2023. Indonesia akan jumpa dengan juara grup C yang masih diperebutkan Uzbekistan dan Hong Kong.

Uzbekistan menang 1-0 atas Hong Kong pada pertemuan pertama. Duel harus dilanjutkan ke duel kedua karena Uzbekistan dan Hong Kong menjadi dua kontestan yang ada di grup C.

Sedangkan Kirgistan yang rebut runner up akan menghadapi Korea Selatan yang menjadi juara grup E. Sedangkan Korea Utara bakal menghadapi Bahrain.

Masih ada 2 pertandingan lagi yang digelar hari ini, 25 September 2023 yaitu laga grup D antara Palestina melawan Jepang, ini juga bakal menentukan posisi juara dan runner up. Begitu juga dengan laga di grup C antara Uzbekistan vs Hong Kong.

Klasemen akhir grup F bisa didapatkan di halaman berikutnya.

3 dari 5 halaman

Klasemen Akhir Grup F Asian Games 2023

 

 Urutan  Negara   Main  Menang   Imbang   Kalah   Gol  Poin
 1.  Korea Utara  3  3  0  0  4-0  9
 2.   Kirgistan  3  1   0   2   4-4   3 
 3.   Indonesia  3  1   0   2   2-2   3 
 4.   Taipei   3   1   0   2   1-6   3 
4 dari 5 halaman

Indra Sjafri Beri Apresiasi untuk Timnas Indonesia U-24

Kendati mencatatkan hasil minor, pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri ogah memberi tekanan kepada anak-anak asuhnya. Sebaliknya, sosok yang sukses mengantar Indonesia menyabet medali emas SEA Games 2023 itu justru mengapresiasi kinerja Rizky Ridho dan kawan-kawan dalam3 laga penyisihan grup F Asian Games 2023 Hangzhou.

“Saya sebagai pelatih mengapresiai kinerja para pemain di tiga pertandingan ini,” ujar Indra Sjafri dalam konferensi pers pasca pertandingan, Minggu (24/9/2023).

“Memang ada hal-hal yang harus diperbaiki sebagai catatan kami pelatih. Tapi tim yang berangkat ke sini betul-betul telah berjuang dengan baik dan kami pun sudah melakukan apapun untuk bisa memenangkan pertandingan. Tapi hasilnya kita hanya 1 kali menang dan 2 kali kalah,” tambah dia.

5 dari 5 halaman

Timnas Indonesia U-24 Buat Kesalahan saat Hadapi Korea Utara

Lebih lanjut, Indra Sjafri juga tak menampik bahwa Timnas Indonesia U-24 juga membuat kesalahan di laga melawan Korea Utara. Menurut dia, gol Kim Yusong di pengujung babak pertama harusnya tidak perlu terjadi andai Garuda Muda lebih berhati-hati.

Walau begitu secara keseluruhan, Indra Sjafri menilai pasukan Merah Putih sudah berhasil menjalankan game plan yang dirancang tim pelatih dengan baik.

“Khusus untuk pertandingan hari ini, apa yang kami rancang, game plan untuk menghadapi Korut, sebenernya memenuhi keinginan kami dan berjalan dengan baik. Sama seperti pertandingan Kirgistan juga, kami sudah memprediksi bagaimana lawan bermain,” ucap Indra Sjafri selepas laga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat