uefau17.com

Real Madrid Resmikan Transfer Jude Bellingham, Beri Kontrak Hingga 2029 - Bola

, Jakarta - Real Madrid meresmikan transfer Jude Bellingham dari Borussia Dortmund, Rabu (14/6/2023). Los Blancos memberi kontrak hingga 2029 untuk pemain berusia 19 tahun tersebut.

Los Blancos mengungguli Liverpool, Manchester City, dan Manchester United dalam pengejaran Bellingham di bursa transfer. Mereka dilaporkan mengeluarkan 103 juta euro sebagai biaya transfer.

"Terima kasih semua yang berada di Dortmund atas segalanya dalam tiga tahun terakhir. Merupakan kehormatan besar mengenakan seragam klub. Meski antusias dengan petualangan baru, saya tidak akan melupakan petualangan di sini. Semoga raih yang terbaik di masa depan," tulis Bellingham pada perpisahan dengan Dortmund.

Real Madrid berencana memamerkan Bellingham ke depan publik pada Kamis (15/6/2023). Dia kemungkinan besar tidak akan jadi pembelian terakhir klub pada musim panas ini. 

Sebelumnya sudah mendatangkan Fran Garcia dan memulangkan Brahim Díaz, Real Madrid juga tertarik memboyong Kylian Mbappe. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jude Bellingham Berlian Muda

Bellingham dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik di dunia sepak bola. Sang gelandang meninggalkan Birmingham City dan bergabung dengan Borrusia Dortmund pada musim panas 2020.

Dia telah membela raksasa Bundesliga itu sebanyak 132 kali. Dia mencetak 24 gol dan membuat 25 assist dalam prosesnya.

Di musim ini, Bellingham mencetak 14 gol dan tujuh assist dalam 42 penampilan, termasuk delapan gol dan lima assist di Bundesliga, saat Dortmund kalah tipis dari Bayern Munchen pada matchday terakhir.

Selain menjadi bintang Dortmund selama dua musim terakhir, Bellingham adalah pemain kunci timnas Inggris. Dia telah tampil dalam 24 kesempatan, termasuk menjadi starter dalam lima pertandingan pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

3 dari 3 halaman

Regenerasi Real Madrid di Lini Tengah

Kehadiran Bellingham merupakan lanjutan usaha Real Madrid meregenerasi lini tengah. Usai melepas Casemiro musim lalu, mereka kini memberi durasi kontrak jangka pendek kepada Toni Kroos dan Luka Modric.

Sementara Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, dan Federico Valverde bakal memainkan peran lebih besar pada musim depan.

Los Blancos juga akan mencari setidaknya dua penyerang musim panas ini. Pasalnya, Karim Benzema, Marco Asensio, Eden Hazard, dan Mariano Diaz sudah pergi.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat