uefau17.com

Jumpa Brighton di Liga Inggris, Manchester United Dapat Kabar Menggembirakan - Bola

, Jakarta- Manchester United akan berhadapan dengan Brighton and Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris pada Jumat (5/4/2023). MU mendapat kabar baik jelang laga menentukan di Stadion AMEX tersebut.

Brighton kemungkinan tidak akan bisa didampingi manajer Roberto De Zerbi saat MU datang berkunjung. The Sun melaporkan De Zerbi tidak akan hadir di stadion karena harus terbaring dirumah akibat sedang sakit.

Tanda-tanda bakal absennya De Zerbi sudah terlihat ketika pelatih asal Italia itu memutuskan membatalkan jumpa pers jelang pertandingan yang seharusnya berlangsung tadi malam.

Brighton masih berharap De Zerbi bisa pulih dan ikut mendampingi tim ketika MU datang berkunjung. Jika absen maka Brighton akan ditangani asisten pelatih, Andrea Maldera.

Andai De Zerbi benar-benar absen, MU harus tetap waspada. Maldera sudah dua kali memimpin Brigton di musim 2022/2023. Ketika itu Maldera mendapat kesempatan karena De Zerbi terkena skorsing dua kali. Hasilnya sangat baik.

Brighton selalu menang pada dua laga saat Maldera menggantikan De Zerbi. Brighton mencukur West Ham United 4-0 pada laga Liga Inggris 4 Maret lalu dan kemudian 5-0 atas Grimsby Town di perempat final Piala FA.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semifinal Piala FA

MU dan Brighton baru belum lama ini berjumpa di semifinal Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley. MU mampu mendepak Brighton setelah menang lewat adu penalti. Kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 120 menit.

Saat itu Brighton begitu merepotkan MU. Beruntung kiper David De Gea bermain sangat baik di bawah mistar gawang sehingga gawang MU tak kebobolan selama 120 menit.

3 dari 4 halaman

Kesiapan Brighton Melawan MU

Selain kemungkinan tak didampingi De Zerbi, Brighton juga mendapat kerugian lain saat melawan MU. Beberapa pemain kuncinya absen karena cedera seperti Joel Veltman, Evan Ferguson, Adam Lallana, Tariq Lamptey, hingga Jeremy Sarmeinto.

Namun trio pemain andalan Brighton yakni Alexis Mac Allister, Moises Caicedo dan Kaoru Mitoma dalam kondisi bugar setelah diistirahatkan saat melawan Wolverhampton Wanderers akhir pekan kemarin di Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

Klasemen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat