uefau17.com

Pemain Barcelona Optimistis Lionel Messi dan Pierre-Emerick Aubameyang Bakal Balik ke Camp Nou - Bola

, Jakarta - Pemain Barcelona optimistis bakal kedatangan duo bintang musim depan. Laporan Sportskeeda mengklaim sebanyak 80 persen individu di ruang ganti Blaugrana yakin Lionel Messi dan Pierre-Emerick Aubameyang akan kembali ke Camp Nou.

Seperti diketahui, Aubameyang sebelumnya sudah pernah menjalani karier singkat bersama sang raksasa Catalan. Pemain internasional Gabon itu resmi mengenakan seragam Barca usai didatangkan dari Arsenal pada jendela transfer Januari 2022.

Namun, tak sampai setahun berselang, Aubameyang kembali ke Liga Inggris. Ia dikontrak Chelsea dan bereuni dengan mantan pelatihnya Thomas Tuchel, sebelum juru taktik asal Jerman itu dipecat serta digantikan oleh Graham Potter.

Kabar menyebut eks kapten Arsenal ini tertarik untuk balik melanjutkan karier di Barcelona. Pasalnya, kepindahannya ke London Barat tak berjalan terlalu mulus. Manajemen klub bahkan disebut kurang menyukai Pierre-Emerick Aubameyang.

Data di situs Transfermarkt menunjukkan jasa sang pemain memang tak terlalu terpakai di Stamford Bridge. Mantan penggawa Borussia Dortmund tersebut baru turun dalam 20 laga di semua ajang bersama Chelsea, dengan menyumbangkan 3 gol dan 1 assist.

Jumlah ini masih lebih sedikit dibanding total pertandingan yang ia lakoni selama menjalani karier pendek di Barcelona. Dalam kurun waktu kurang lebih setengah tahun, Aubameyang sanggup mencatatkan 24 penampilan untuk Barca, sekaligus membukukan 13 gol dan 1 assist.

Kepulangan ke Barcelona diyakini bisa menjadi solusi buat pemain berusia 33 tahun tersebut. Apalagi, laporan Joan Fontes via Barcacentre mengklaim para pemain Blaugrana siap menyambut kembali kedatangan Aubameyang di klub.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Pindah pada Bursa Transfer Januari

Rumor kembalinya Aubameyang ke Barcelona sejatinya sudah berembus sejak awal 2023. Sang pemain digadang-gadang siap meninggalkan Chelsea di bursa transfer musim dingin,

Malang, keinginan itu batal terealisasi akibat terhalang aturan Federasi Sepak Bola Spanyol (REFF). Regulasi menyebut seorang pemain tidak bisa melakukan tiga kali registrasi dalam satu musim yang sama, meskipun dengan klub yang sudah pernah ia bela.

Sebagai informasi, Aubameyang memang baru mencatatkan kepindahan ke The Blues pada hari-hari terakhir jelang penutupan jendela transfer musim panas. Akibatnya, sang pemain sudah sempat didaftarkan oleh Barcelona untuk musim 2022/2023 sebelum hijrah ke Chelsea.

Apabila ingin kembali ke La Liga, sang pemain harus diregistrasi ulang. Langkah inilah yang tidak diperbolehkan oleh federasi. Aubameyang dan Barcelona terpaksa harus menunggu setidaknya hingga pengujung kompetisi 2022/2023 agar bisa bereuni.

3 dari 4 halaman

Lionel Messi dan Barcelona

Adapun terkait Lionel Messi, Barcelona memang sudah lama diisukan ingin membawa pulang pemain juara Piala Dunia 2022 itu. Rencananya seolah didukung dengan situasi kontra La Pulga bersama Paris Saint-Germain (PSG), yang bakal habis pada Juni 2023.

Kepala Keuangan Barcelona Eduard Romeu pun sudah memberi kode keras terkait niatan mendatangkan kembali Lionel Messi. Ia menyebut La Pulga merupakan ikon penting klub dan mengaku tak keberatan jika pemain berusia 35 tahun itu balik ke Camp Nou.

“Lionel Messi adalah ikon entitas (klub). Tidak ada pemain yang bisa dibandingkan dengannya," tutur sang petinggi, seperti dikutip dari Tribal Football.

“Kami mencoba untuk menyenangkan pelatih kami, dan jika perlu dan kami bisa berusaha (memulangkan Messi)... Akan tetapi, kami belum mengambil (langkah) apa pun terkait hal ini,” tegas Romeu.

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat