uefau17.com

Diisukan Mundur dari Bursa Manajer Chelsea, Julian Nagelsmann Beri Respons Abu-Abu - Bola

, Jakarta - Julian Nagelsmann diisukan mundur dari bursa manajer baru Chelsea. Eks juru taktik Bayern Munchen itu kabarnya enggan mengambil peluang untuk menduduki kursi panas Stamford Bridge.

Seperti diketahui, The Blues saat ini tengah berburu pelatih anyar. Graham Potter yang ditunjuk menjadi suksesor Thomas Tuchel dipecat hanya tujuh bulan pasca penunjukannya, menyusul hasil kurang memuaskan yang diraih Chelsea.

Sejumlah nama besar digadang-gadang masuk dalam radar pantauan The Blues. Luis Enrique, Mauricio Pochettino, dan Julian Nagelsmann disebut sebagai trio calon terdepan yang berpotensi menduduki jabatan manajer baru Chelsea.

Hierarki The Blues kabarnya sudah menjalin komunikasi dan mewawancarai ketiga kandidat. Sembari menjalankan proses tersebut, Chelsea juga menunjuk Frank Lampard untuk menduduki posisi interim sampai pengujung musim.

Namun, laporan terkini menyatakan Nagelsmann sudah tak menjadi bagian dari kandidat manajer baru Chelsea.

Beberapa pihak mengklaim manajer berusia 35 tahun itu ogah mengambil kesempatan di London Barat. Ada pula pemberitaan yang menyebut sang raksasa Liga Inggris telah mencoret nama Nagelsmann dari daftar incaran mereka.

Menanggapi situasi ini, Nagelsmann langsung angkat bicara. Ia memberi respons abu-abu terkait rumor yang menyebut dirinya mundur bursa manajer baru Chelsea.

“Untuk mundur dari sesuatu, Anda harus berkomitmen pada sesuatu terlebih dahulu,” ujarnya kepada Sky Sports Germany seperti dilansir dari Metro.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alternatif Klub untuk Nagelsmann

Jika batal menduduki kursi panas di Chelsea, Nagelsmann masih punya sejumlah alternatif klub untuk dilatih. Laporan Metro menyebut, kubu Premier League Tottenham Hotspur dan juara Liga Champions Real Madrid juga tengah memantau situasinya.

Sekadar informasi, Nagelsmann dipecat dari jabatannya di Bayern Munchen bulan lalu. Posisinya kini sudah diambil alih oleh eks pelatih The Blues Thomas Tuchel.

Kendati demikian, sang pelatih masih dipandang sebagai salah satu manajer dengan rating tertinggi di Eropa. Pasalnya, ia dikelilingi track record apik berkat keberhasilannya memenangkan Bundesliga bersama Bayern serta performa gemilangnya selama di Leipzig.

3 dari 4 halaman

Tertarik dengan Mauricio Pochettino

Di sisi lain, hierarki The Blues baru-baru ini juga dikabarkan hendak mengambil langkah lanjutan untuk mendekati Pochettino. Mereka disebut berencana melanindaklanjuti komunikasi dengan menggelar diskusi yang lebih formal bersama sang pelatih.

Adapun Pochettino memang memiliki reputasi apik di Liga Inggris jika dibandingkan dengan rivalnya, Nagelsmann. Juru taktik asal Argentina itu pernah menukangi Tottenham Hotspur pada periode 2014 hingga 2019 silam.

Pelatih berusia 51 tahun juga punya catatan cukup bagus saat hijrah ke Paris Saint-Germain. Ia mampu mengantar Les Parisiens keluar sebagai juara Ligue 1, meski gagal melangkah jauh dalam kompetisi sepak bola elite Eropa Liga Champions.

Laporan Mirror mengeklaim predikat Pochettino sebagai mantan manajer The Lilywhites kemungkinan tak cocok dengan segelintir penggemar Chelsea. Walau demikian, sang pelatih sendiri sudah mengutarakan keinginannya untuk kembali berkarier di Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat