uefau17.com

Top 3 Berita Bola: Ini Kandidat Baru Calon Pemilik MU - Bola

, Jakarta - Rencana penjualan saham mayoritas Manchester United membuat banyak orang kaya di dunia tergiur untuk membelinya. Menjelang batas akhir penawaran, muncul kandidat baru pembeli klub Inggris itu yang tidak diduga-duga, tapi langsung gerap cepat melayangkan proposal penawaran.

Sejak November 2022, Keluarga Glazer sudah memastikan akan melepas kepemilikan mayoritas di MU yang telah berada dalam genggamannya sejak 2005. Namun, proses pergantian kepemilikan ini cukup berliku sehingga belum juga beres hingga Februari 2023.

Awalnya ada dua kubu yang paling serius membeli Man Utd, yakni konglomerat Inggris Sir Jim Ratcliffe dan keluarga kerajaan Qatar. Pekan ini, pemilik Tesla dan Twitter Elon Musk juga dikaitkan.

The Telegraph pada Kamis (16/2/2023) melaporkan beberapa grup swasta di Arab Saudi berkolaborasi untuk membeli MU. Mereka cukup serius meski baru bergerak menjelang akhir.

Keluarga Glazer sebenarnya sudah menugaskan penasihat keuangan Amerika, The Raine Group, untuk menemukan orang yang mau membeli klub tersebut dengan harga sekitar 6-7 miliar poundsterling.

Berita tentang ada kandidat baru calon pemilik MU menjadi yang terpopuler di kanal Bola dalam 24 jam terakhir. Berikut top 3 berita Bola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ada Kandidat Baru Calon Pemilik Baru MU, Cukup Mengejutkan dan Langsung Menawar

Rencana penjualan saham mayoritas Manchester United membuat banyak orang kaya di dunia tergiur untuk membelinya. Menjelang batas akhir penawaran, muncul kandidat baru pembeli MU yang tak diduga-duga, tapi langsung gerap cepat melayangkan proposal penawaran.

Keluarga Glazer sudah sejak November 2022 memastikan akan melepas kepemilikan mayoritas di MU yang telah berada dalam genggamannya sejak 2005. Namun, proses pergantian kepemilikan ini cukup berliku sehingga belum juga beres hingga Februari 2023.

Awalnya ada dua kubu yang paling serius membeli MU, yakni konglomerat Inggris Sir Jim Ratcliffe dan keluarga kerajaan Qatar. Pekan ini, pemilik Tesla dan Twitter Elon Musk juga dikaitkan.

The Telegraph pada Kamis (16/2/2023) melaporkan beberapa grup swasta di Arab Saudi berkolaborasi untuk membeli MU. Mereka cukup serius meski baru bergerak menjelang akhir.

Tawaran terperinci sudah dilayangkan grup swasta dari Saudi ini kepada keluarga Glazer.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

2. Investor Arab Saudi Buat Tawaran di Menit Terakhir untuk MU

Manchester United saat ini dimiliki keluarga Glazer, yang membeli klub tersebut pada 2005 lalu. Tetapi, pernyataan yang dikeluarkan menjelang akhir 2022 mengungkapkan mereka berencana mengeksplorasi 'alternatif strategis' yang dapat mengarah pada kemungkinan penjualan klub.

Penjualan MU diduga menarik minat cukup besar dari sejumlah pembeli potensial asal Amerika Serikat, Timur Tengah dan Asia, termasuk investor yang berbasis di Qatar yang terkait dengan keluarga kerajaan negara tersebut.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim investor Qatar berencana mengajukan penawaran dalam jumlah besar untuk membeli juara Liga Inggris 20 kali itu. Mereka yakin bahwa tawarannya akan mengguncang persaingan.

Sir Jim Ratcliffe telah secara terbuka menyatakan minatnya untuk membeli Manchester United di awal 2023. Miliader kelahiran Manchester dan pemilik INEOS itu merupakan pendukung masa kecil Setan Merah.

Pemilik Tesla dan Twitter Elon Musk juga telah dikaitkan dengan potensi tawaran pengambilalihan Man Utd. Sekarang, The Telegraph melaporkan beberapa grup swasta di Riyadh telah mengajukan pertanyaan resmi untuk membeli juara Liga Inggris 20 kali tersebut.

Selengkapnya baca di sini

 

4 dari 4 halaman

3. UEFA Diminta Bendung Investor Qatar yang Berminat Membeli MU

Proses penjualan klub Manchester United atau MU masih terus bergulir. Sejauh ini, sejumlah pihak yang dianggap potensial menjadi pembeli klub berjuluk Setan Merah itu sudah mulai muncul ke permukaan.

The Raine Group telah ditunjuk oleh keluarga Glazer sebagai agen dalam penjualan ini. Dan kabarnya, penawaran sudah harus masuk kepada mereka paling lambat Jumat (17/2/2023) di mana sang pemilik berharap bisa mendapatkan pemasukan sebesar 5 miliar pound sterling dengan melepas Setan Merah.

Setidaknya sudah ada empat peminat yang dianggap potensial menjadi pemilik baru MU. Salah satunya adalah orang kaya Inggris, Sir Jim Ratcliffe.

Selain Ratcliffe, salah seorang pengusaha asal Amerika Serikat juga ikut meramaikan penawaran. Investor Arab Saudi juga ikut turun gunung. Belakangan muncul juga investor asal Qatar.

FairSquare, salah satu badan penelitian dan pendampingan HAM, bahkan telah berkirim surat kepada UEFA. Mereka meminta induk organisasi sepak bola di Eropa itu menghambat tawaran dari Qatar.

Selengkapnya baca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat