uefau17.com

Investor Arab Saudi Buat Tawaran di Menit Terakhir untuk MU - Bola

, Manchester - Manchester United saat ini dimiliki keluarga Glazer, yang membeli klub tersebut pada 2005 lalu. Tetapi, pernyataan yang dikeluarkan menjelang akhir 2022 mengungkapkan mereka berencana mengeksplorasi 'alternatif strategis' yang dapat mengarah pada kemungkinan penjualan klub.

Sebuah pernyataan berbunyi: "Manchester United plc (NYSE:MANU), salah satu klub olahraga paling sukses dan bersejarah di dunia, hari ini mengumumkan bahwa Dewan Direksi Perusahaan ("Dewan") memulai proses untuk menjajaki alternatif strategis untuk klub."

"Prosesnya dirancang untuk meningkatkan pertumbuhan klub di masa depan, dengan tujuan akhir memposisikan klub untuk memanfaatkan peluang baik di lapangan maupun secara komersial."

"Sebagai bagian dari proses ini, Dewan akan mempertimbangkan semua alternatif strategis, termasuk investasi baru ke dalam klub, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan Perusahaan," bunyi pernyataan itu lagi.

Penjualan MU diduga menarik minat cukup besar dari sejumlah pembeli potensial asal Amerika Serikat, Timur Tengah dan Asia, termasuk investor yang berbasis di Qatar yang terkait dengan keluarga kerajaan negara tersebut.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim investor Qatar berencana untuk mengajukan penawaran dalam jumlah besar untuk membeli juara Liga Inggris 20 kali itu.. Mereka yakin bahwa tawarannya akan mengguncang persaingan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peminat lainnya

Sir Jim Ratcliffe telah secara terbuka menyatakan minatnya untuk membeli Manchester United di awal 2023. Miliader kelahiran Manchester dan pemilik INEOS itu merupakan pendukung masa kecil Setan Merah.

Pemilik Tesla dan Twitter Elon Musk juga telah dikaitkan dengan potensi tawaran pengambilalihan Man Utd. Sekarang, The Telegraph melaporkan beberapa grup swasta di Riyadh telah mengajukan pertanyaan resmi untuk membeli juara Liga Inggris 20 kali tersebut.

Laporan tersebut menambahkan penawaran terperinci telah diterima oleh Glazers, yang tetap membuka opsi mereka sebelum tenggat waktu hari Jumat.

Selain itu, kelompok Arab Saudi sebelumnya dikabarkan sudah menjajaki kemungkinan menyelesaikan pengambilalihan penuh MU pada dua kesempatan. Tapi, pengejaran mereka gagal terwujud karena Glazers hanya bersedia menjual hanya 20% saham di klub.

Dapat dipahami bahwa tawaran Saudi yang didukung negara serupa dengan pembelian Newcastle United tahun lalu tidak mungkin terjadi di Old Trafford.

 

3 dari 3 halaman

5 miliar pound

Bank investasi The Raine Group adalah penasihat keuangan eksklusif Manchester United yang akan mengawasi potensi penjualan klub. The Raine Group telah menginformasikan calon penawar bahwa mereka harus secara resmi menyerahkan minat dan bukti pendanaan sebelum batas waktu 17 Februari 2023.

The Glazers diyakini ingin menjual Man United sekitar 5 miliar pound atau sekitar Rp 90,7 triliun. Angka itu jauh lebih tinggi dari penilaian New York Stock Exchange sebesar 2,9 miliar pound.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat