uefau17.com

Hasil PLN Mobile Prolgia 2023: Jakarta Pertamina Fastron Selangkah Lagi ke Final Four - Bola

, Gresik - Tim putri Jakarta Pertamina Fastron tinggal selangkah lagi memastikan satu tempat di final four PLN Mobile Proliga 2023. Ini setelah tim asuhan Eko Waluyo itu mengalahkan Jakarta Popsivo Polwan.

Berlaga di GOR Tridarma, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (4/2), Jakarta Pertamina Fastron menang 3-1 dengan skor (25-20, 23-25, 25-20, 25-22) pada seri pertama putaran kedua Proliga 2023.

Juara putaran pertama Proliga edisi kali ini akan menghadapi tuan rumah Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada Minggu, 5 Februari. Jika menang, Agustin Wulandari cs akan maju ke final four.

Menghadapi Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron tidak diperkuat pemain asal Serbia Marija Zelenovic karena sakit. Namun, masih memiliki spiker andalan Megawati Hangestri Pertiwi dan Oleksandra Bytsenko dalam memburu poin.

Meski demikian, Eko belum puas dengan permainan anak asuhnya. "Secara keseluruhan hari ini anak-anak mainnya tidak terlalu maksimal. Masih banyak melakukan kesalahan sendiri pada servis dan receive. Itu yang terjadi pada set kedua sehingga lawan bisa mengambil angka," katanya.

Kehilangan set kedua, Megawati Hangestri cs kembali bangkit dan bermain lebih agresif. Sehingga memaksa Jakarta Popsivo Polwan pontang-panting banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Alhamdulillah bisa menang dengan kondisi tim yang sebenarnya kurang maksimal. Semoga pada laga selanjutnya bisa lebih lagi," ucap Megawati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin kesalahan dan mati sendiri

Pemain Jakarta Popsivo Polwan Maya Kurnia Indria mengatakan timnya sudah berjuang maksimal memberikan perlawanan. Tapi. kenyataan di lapangan hasilnya berbeda.

“Kami sudah menyiapkan diri selama sepekan lebih untuk menghadapi laga ini, tapi lawan juga punya strategi lain untuk menghadapi kami," kata Maya.

Menurut dia, tim pelatih sebenarnya sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan lawan serta menyiapkan taktik untuk meredamnya. "Tapi, di kita sendiri juga sering bikin error dan mati sendiri," tambahnya.

Asisten pelatih Jakarta Popsivo Indra Wahyudi Harahap mengatakan peluang timnya untuk menembus final four masih terbuka. Karena, ada empat lagi yang akan dimainkan pada putaran kedua ini.

"​​​​​Kami harus berbenah untuk menghadapi laga-laga selanjutnya, peluang masih ada," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Hasil pertandingan

Sabtu, 4 Febuari 2022

Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta Pertamina Fastron (putri) 1-3 (20-25, 25-23, 20-25, 22-25)

Jakarta LavAni Allo Bank vs Kudus Sukun Badak (putra) 3-0 (25-18, 25-17, 25-15)

Bandung bjb Tandamata vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (putri) 3-1 (27-25, 25-15, 21-25, 25-11)

Palembang Bank SumselBabel vs Jakarta STIN BIN (putra) 0-3 (15-25, 16-25, 21-25)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat