uefau17.com

Lega, Barcelona Rampung Daftarkan Gavi di La Liga - Bola

, Barcelona- Barcelona akhirnya rampung mendaftarkan Pedro Gavi atau Gavi di La Liga. Kepastian ini terjadi setelah keluarnya keputusan pengadilan pada Selasa (31/1/2023).

Gavi sebelumnya didaftarkan di La Liga sebagai pemain akademi. Kini, dia sudah terdaftar sebagai pemain di tim utama dan bakal menggunakan nomor 6, nomor yang pernah dipakai sang pelatih Xavi Hernandez.

Barca pun mengeluarkan pernyataan lengkap soal ini. Mereka menyikapi keluarnya keputusan pengadilan komersial nomor 10 yang membantu pendaftaran Gavi.

"Pengadilan sudah setuju agar Federasi Sepak Bola Spanyol segera mendaftarkan Pablo Gabi sebagai pemain utama Barcelona sebelum berakhirnya bursa transfer," bunyi pernyataan Barcelona.

"Keputusan ini keluar karena adanya permintaan dari Barcelona pada Jumat lalu, menyusul adanya penolakan dari LFP untuk menerima pendaftaran pemain."

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mencegah Kerusakan

 

Pengadilan memahami penolakan dari LFP bisa berdampak buruk kepada Barcelona. Kalau tidak didaftarkan jelang bursa transfer Januari ditutup, sang pemain bisa bebas kontrak.

"Penolakan itu bisa menimbulkan kerusakan yang sulit diperbaiki untuk Barcelona," bunyi pernyataan itu.

"Kami sudah memberitahu otoritas La Liga soal keputusan pengadilan dan pemain sekarang bisa didaftarkan sebagai pemain tim utama."

 

3 dari 5 halaman

Wajib

 

Sebelumnya pengadilan komersial yang ke-10 kalinya memaksa La Liga untuk menerima pendaftaran Gavi sebagai pemain tim utama Barcelona. Pengadilan mendukung Barca untuk rampungkan pendaftaran itu.

La Liga sebelumnya bersikukuh tak akan menerima pendaftaran pemain Barcelona. Mereka berdalih Barca masih bermasalah dengan Financial Fair Play.

4 dari 5 halaman

Dikurangi

Total pengeluaran Barcelona di bursa transfer terus dikurangi. Ini karena masalah keuangan yang masih dialami klub, peninggalan dari presiden lama Josep Maria Bartomeu.

Musim ini, Barcelona harus menjual aset-aset mereka untuk mendongkrak jumlah pengeluaran. Barca sudah menjual hak siar domestik sebesar 25 persen untuk 25 tahun. Selain itu, Barca juga lepas 49 persen kepemilikan untuk Barca studio.

Penjualan aset membuat Barcelona mampu mengangkat jumlah pengeluaran menjadi 800 juta euro. Namun ini masih jauh dari kata beres.

5 dari 5 halaman

Tidak Tersentuh

Barcelona masih memiliki masalah keuangan. Kondisi tersebut menyebabkan tim Catalan kemungkinan tidak aktif selama jendela transfer Januari 2023.

Presiden Barcelona Joan Laporta, baru-baru ini, mengatakan tidak berharap untuk menambah lebih banyak pemain ke skuad Xavi Hernandes di tengah musim 2022-2023. "Kami melakukan pekerjaan di musim panas dan saat ini tak ada tanda-tanda harus melakukan operasi," katanya kepada Barca TV.

"Kami memiliki lini tengah dengan Busi (Sergio Busquets) sebagai pemandu, Pedri, Gavi, Frenkie (de Jong), (Franck ) Kessie."

"Di depan kami memiliki orang-orang seperti Ansu Fati yang sangat kami harapkan. Ada Robert Lewandowski, Ferran (Torres), Raphinha, (Ousmane) Dembele... Di pertahanan, kami memiliki Ronald Araujo di bek tengah, dengan Eric (Garcia) yang tahu bagaimana mengeluarkan bola dengan sangat baik seperti para pemain hebat," ucap Laporta.

"Di gawang, selain (Marc-Andre) ter Stegen, kami memiliki (Inaki) Pena dan (Arnau) Tenas. Saya lupa (Alejandro) Balde (tertawa). Ketika Anda berbicara tentang seorang pemain, Anda harus memikirkannya. tidak meninggalkan apapun. Jordi Alba juga memiliki Piala Dunia yang sangat bagus."

Barcelona diharapkan akan aktif musim panas 2023. Tapi, kemungkinan besar mereka harus melakukan setidaknya satu penjualan besar untuk mengumpulkan dana yang dibutuhkan untuk meningkatkan skuad mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat