uefau17.com

Drama 4 Kali Senar Raket Putus, Anthony Ginting Terhenti di Semifinal India Open 2023 - Bola

, New Delhi - Anthony Sinisuka Ginting telah berjuang hebat di semifinal India Open 2023. Namun, perjuangan tunggal putra Indonesia itu digagalkan oleh Kunlavut Vitidsarn.

Pada laga semifinal India Open di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Sabtu (21/1/2023) malam WIB, Anthony Ginting gagal maju ke partai puncak setalah kalah 25-27 dan 15-21 dari wakil Thailand itu.

Meski belum bisa merebut tiket final, pebulu tangkis peringkat tiga dunia itu telah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Diakuinya, Kunlavut juga bermain sangat baik.

"Itu permainannya sangat ketat. Perlu berjuang keras untuk bisa mendapatkan setiap poin. Seandainya gim pertama bisa menang, tentu akan memengaruhi performa lawan. Hanya saya kurang detil di poin-poin terakhir," kata Ginting setelah pertandingan.

Walau kalah, atlet badminton berusia 26 tahun tersebut mengaku tak terlalu kecewa. "Selama seminggu di sini, saya tetap merasa senang dengan performa saya. Setelah ini tentu tetap ada evaluasi. Apalagi setelah ini masih ada turnamen Indonesia Masters di Jakarta," ujar Ginting.

Jalannya pertandingan memang ketat. Bahkan di poin-poin kritis gim pertama, Anthony Ginting sempat unggul. Tapi, mungkin karena belum dipayungi dewi fortuna, Ginting gsgal memenangi pertandingan karena senar raketnya putus.

"Senar raket saya putus di poin-poin kritis. Sampai empat kali senar raket putus. Padahal seharusnya kalau senar tak putus, saya bisa mendapatkan poin dan bisa mempengaruhi performa lawan," papar Ginting.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan lebih sabar

Meski Anthony Sinisuka Ginting sempat memimpin perolehan angka pada interval gim pertama, Kunlavut Vitidsarn bermain lebih sabar. Pemain asal Negeri Gajah Putih itu juga tidak mudah dimatikan dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Tadi meski sempat memimpin di gim pertama, sebelum angka 21 itu pertandingan belum selesai. Lawan juga bermain sabar dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Cuma memang tidak mudah rasanya untuk mendapatkan setiap poin," ucap Anthony Ginting.

Anthony Ginting, yang setiap bertanding selalu mendapat dukungan dari penonton, pun menyampaikan ucapan terima kasih. "Terima kasih kepada penonton yang terus mendukung saya. Dari awal sampai hari ini terus mendukung saya. Saya sangat senang dengan dukungan penonton di sini," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Indonesia Masters

Setelah terhenti di semifinal India Open 2023, Anthony Sinisuka Ginting pun segera bersiap untuk tampil ke Daihatsu Indonesia Masters. Turnamen bulu tangkis ini akan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 24-29 Januari.

"Untuk menghadapi turnamen Indonesia Masters, saya harus enjoy lagi. Karena dalam dua minggu terakhir ini saya menjalani pertandingan sangat ketat dan menguras energi," kata Ginting.

"Saya akan fokus ke diri sendiri, menjaga performa karena kekuatan otot tidak bisa ditingkatkan atau digeber lagi," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat