uefau17.com

Terus Cetak Gol dengan Manchester City, Erling Haaland Bisa Lewati Rekor Lionel Messi di 2012 - Bola

, Manchester- Lionel Messi membuat rekor fantastis di 2012 saat mencetak total 91 gol dalam satu tahun kalender. Striker Manchester City Erling Haaland tak pernah diprediksi bisa samai itu.

Meski begitu, ada fakta mencengangkan. Haaland tercatat bisa mencetak lebih banyak gol dibandingkan Messi usai 16 pertandingan Liga Inggris.

Erling Haaland membuktikan keganasannya setelah absen di Piala Dunia 2022. Seakan-akan ingin membuktikan, Haaland sudah mencetak 3 gol dari 2 laga Manchester city usai Piala Dunia 2022.

Disayangkan, gol Haaland lawan Everton tak membawa timnya menang dan rebut 3 poin. Kini, striker asal Norwegia itu sudah mencetak 21 gol di Liga Inggris.

Jumlah ini jauh lebih unggul dibandingkan yang ditorehkan Messi. Pada musim 2011-2012 di Barcelona, Messi mencetak 17 gol dari 16 laga La Liga.

Torehan Haaland lebih hebat lagi karena dia sempat absen di satu laga Man City. "Hai guy, tahun besar sudah dilewati, banyak perubahan, tapi paling penting, perubahan untuk jadi yang terbaik," tulisnya saat memberi pesan di tahun baru lewat akun media sosialnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samai Messi

 

Dengan torehan seperti itu, Haaland bukan tak mungkin samai rekor 91 gol Lionel Messi di seluruh kompetisi pada 2012. Saat itu, Messi mencetak 50 gol di La Liga usai 38 pertandingan.

Haaland memang monster di depan gawang. Pada 2019 lalu, dia memperkenalkan diri ke dunia dengan mencetak 9 gol ke gawang Honduras.

Pada laga Piala Dunia U-20 itu, Norwegia menang 12-0 atas Honduras. Manchester City tentu ambil keuntungan dengan gol Haaland, tapi kini Man City sudah tertinggal 7 poin dari Arsenal.

 

3 dari 4 halaman

Haaland dan Mbappe

 

Kalau digabungkan gol Erling Haaland dengan Kylian Mbappe di 2022, mereka mencetak 101 gol. 10 tahun lalu, Messi mencetak 91 gol atau hanya kurang 10 gol saja.

Melihat apa yang dilakukan Haaland di Liga Inggris, apakah dia bisa samai Messi? Di sisi lain, Guardiola mengaku tak senang dengan rekor yang dicetak Haaland kalau tak membawa tim menang.

“Jika dia memecahkan rekor dan mencetak banyak gol, itu akan bagus, tapi bukan berarti kami memenangkan pertandingan,” katanya.

 

4 dari 4 halaman

Salahkan Wasit

 

Di sisi lain, Guardiola salahkan wasit saat Manchester City imbang 1-1 melawan Everton. Erling Haaland mendapat kartu kuning saat menekel Vitaliy Mykolenko.

Namun, pemain lawan tidak mendapat hukuman yang sama saat melakukan pelanggaran serupa terhadap para pilar Man City.

“Jelas pelanggaran Erling berbuah kartu kuning. Saya sudah mengingatkan ke dia untuk berhati-hati karena Man City tidak mungkin bermain dengan 10 orang,” ujar Guardiola seperti dikutip skysports.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat