uefau17.com

Hasil Piala Dunia 2022 Meksiko vs Polandia: Robert Lewandowski Gagal Penalti, Skor Kacamata Kembali Tercipta - Bola

, Doha - Meksiko dan Polandia terkunci pada skor 0-0 dalam persaingan Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Hasil ini tidak menguntungkan kedua tim yang coba lolos ke babak gugur.

Padahal sebelumnya mereka sudah dibantu mukjizat di Lusail. Favorit utama Argentina dikejutkan Arab Saudi dan tumbang 1-2 beberapa jam sebelumnya.

Namun, Meksiko dan Polandia gagal menunjukkan performa terbaik di babak pertama. El Tri sulit memberi ancaman berarti akibat absennya striker teruji, dengan Raul Jimenez belum 100 persen akibat cedera. Sementara Javier Hernandez dan Carlos Vela tidak masuk skuad Piala Dunia Qatar.

Kans terbaik didapat Alexis Vega. Sayang tandukannya tipis melenceng gawang lawan.

Masalah Polandia lain lagi. Pemain tidak bisa memberi pelayanan bagi striker tajam Robert Lewandowski. Skor 0-0 pun tercipta di babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Hirving Lozano mendapat peluang pertama bagi Meksiko selepas jeda. Tapi tendangannya bisa dimentahkan kiper Wojciech Szczesny.

Polandia lalu mendapat peluang emas. Video assistant referee mengindikasikan adanya pelanggaran Hector Moreno terhadap Lewandowski. Wasit setuju dan menunjuk titik 12 pas. Namun, tendangan Lewandowski mudah ditepis Guillermo Ochoa.

Penyelamatan ini menambah semangat Meksiko. Umpan Edson Alvarez dibelokkan Henry Martin sehingga memaksa Szczesny bekerja. Meksiko lalu memasukkan Jimenez, dengan tendangan Vega masih melenceng.

Polandia juga tidak tinggal diam dan sesekali melancarkan serangan balik. Mereka juga menambah amunisi dengan menurunkan striker Juventus Arkadiusz Milik.

Jakub Kaminski dan Grzegorz Krychowiak mencoba pada tambahan waktu. Tapi pada akhirnya skor tetap tidak berubah pada laga yang disiarkan langsung SCTV, Moji dan dapat disaksian melalui siaran streaming Vidio serta jaringan televisi satelit NEX Parabola ini.

Meksiko selanjutnya bersua Argentina, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Sedangkan Polandia bersua Arab Saudi pada Sabtu malam.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Jorge Sanchez, Cesar Montes, Hector Moreno, Jesus Gallardo; Luis Chavez, Edson Alvarez, Hector Herrera (Carlos Rodriguez 71); Hirving Lozano, Henry Martin (Raul Jimenez 71), Alexis Vega (Uriel Antuna 84)

Polandia (3-5-2): Wojciech Szczesny; Matty Cash, Kamil Glik, Jakub Kiwior; Bartosz Bereszynski, Grzegorz Krychowiak, Jakub Kaminski, Sebastian Szymanski (Przemyslaw Frankowski 72), Nicola Zalewski (Krystian Bielik 46), Piotr Zielinski (Arkadiusz Milik 88); Robert Lewandowski

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat