uefau17.com

MU Jual Pemain Tim Utama, Anggaran Transfer Erik Ten Hag Meningkat - Bola

, Manchester - Erik ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai manajer baru Manchester United pada Kamis, 21 April 2022. Pelatih asal Belanda tersebut bakal meninggalkan jabatannya di Ajax untuk menggantikan manajer sementara MU Ralf Rangnick di akhir musim.

Rangnick baru-baru ini mengklaim perubahan signifikan akan dilakukan pada skuad MU musim panas ini. Ahli taktik asal Jerman itu menyatakan bahwa sebanyak 10 pemain bisa meninggalkan Old Trafford.

Tetapi, ESPN melalui Daily Mirror melaporkankan bahwa petinggi Man Utd telah memberi tahu Ten Hag perombakan tidak akan diperlukan pada musim panas ini. Setan Merah mencari evolusi daripada revolusi.

Meski ada laporan yang menunjukkan Erik ten Hag bakal diberikan anggaran 200 juta pound, ESPN menambahkan awalnya dia akan menerima anggaran antara 100 juta pound dan150 juta pound. Uang itu untuk belanja rekrutan baru.

Jumlah tersebut bisa ditingkatkan menjadi 230 juta pound atau sekitar Rp 4,2 triliun. Tetapi, Man Utd menjual terlebih dahulu sejumlah pemainnya di tim utama.

Anthony Martial, Alex Telles, Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, dan Phil Jones semuanya diduga sudah disiapkan untuk dijual. Setan Merah bisa mendapatkan sekitar 80 juta pound jika menjual kelima pemain ini.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain incaran

Erik ten Hag sudah punya daftar pemain yang akan direkrutnya untuk bergabung di Manchester United. Salah satunya adalah gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

De Jong pernah bermain di bawah asuhan Ten Hag selama dua tahun untuk Ajax. Pemain berusia 24 tahun ini berkembang menjadi salah satu gelandang muda paling menjanjikan di Eropa selama waktu itu.

Selain itu, De Jong adalah bagian dari pasukan Ten Hag saat Ajax melaju ke semifinal Liga Champions 2019. Ia juga memenangkan gelar juara Eredivisie dan Piala KNVB di tahun yang sama bersama ahli strategi berusia 52 tahun tersebut.

Menurut Fichajes.net, Barcelona akan mendengarkan tawaran untuk De Jong. Pemain timnas Belanda tersebut ditaksir bernilai di atas 72 juta pound atau sekitar Rp 1,32 triliun.

Laporan itu juga menyebutkan MU sedang mempertimbangkan opsi untuk menawarkan Alex Telles dan Marcus Rashfod kepada Barcelona. Kedua pemain itu bakal dilibatkan dalam kesepakatan untuk membawa De Jong ke Liga Inggris untuk menghemat biaya.

 

3 dari 4 halaman

Pemain lainnya

Erik ten Hag juga ingin membawa dua anaknya asuhnya di Ajax ke Manchester United. Kedua pemain itu ialah bek tengah Jurrien Timber dan striker Anthony.

Pemain lain yang masuk radar MU adalah gelandang West Ham United Declan Rice dan striker Benfica Darwin Nunez. Untuk mendapatkan Nunez, Setan Merah akan bersaing dengan klub Inggris lainnya Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Menurut The Sun, Nunez lebih memilih bergabung dengan Liverpool. Pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano memperkirakan harganya 75-80 juta euro.

Sementara untuk Declan Rice, Man Utd mendapat saingan dari Chelsea. TEtapi, West Ham juga terus berupaya menahan pemain bintangnya tersebut

4 dari 4 halaman

Peringkat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat